Hasil Liga Inggris: Chelsea dan West Ham Kompak Menang di Kandang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 45 2374600 hasil-liga-inggris-chelsea-dan-west-ham-sama-sama-menang-di-kandang-w4SiKOzzGP.JPG Suasana Stamford Bridge sebelum laga Chelsea vs Everton berlangsung. (Foto: Reuters)

LIGA Inggris 2020-2021 baru saja memainkan dua pertandingan terakhir di pekan ke-27, yang mana berlangsung pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Dua laga tersebut di antaranya adalah bertemuanya Chelsea kontra Everton dan West Ham United vs Leeds United.

Laga Chelsea vs Everton menjadi pertandingan pertama yang dimainkan. Pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge itu, Chelsea keluar sebagai menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Chelsea berhasil mengamankan tiga poin di kandangnya tersebut dengan mudah karena mampu membuat Everton kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Bisa dikatakan, skuad asuhan Thomas Tuchel itu menguasai jalannya pertandingan.

Gol pertama Chelsea terjadi di babak pertama berkat aksi gol bunuh diri pemain Everton yang bernama Ben Godfrey. Kejadian tersebut terjadi ketika laga sudah berjalan 31 menit.

Baca Juga: Chelsea Hajar Everton Dua Gol Tanpa Balas

Chelsea vs Everton

Awal mula terjadi gol bunuh diri dimulai dari kaki Marcos Alonso yang memberikan umpan kencang terhadap Kai Havertz. Untungnya bola mampu dialirkan Havertz ke arah gawang Everton dengan baik.

Akan tetapi, pada saat itu ada Godfrey yang siap menghalau bola dari Havertz. Sayangnya, halauan kaki Godrey justru membuat bola melewati kiper Everton, Jordan Pickford dan terciptalah gol untuk Chelsea di laga tersebut.

Gol kedua Chelsea pun hadir di babak kedua melalui tendangan penalti Jorginho di menit 64. Penalti bisa terjadi bermula dari Pickford yang menjatuhkan Kai Havertz di kotak penalti. Pickford awalnya bermaksud untuk meraih bola yang diarahkan untuk Havertz, namun ia justru menjatuhkan pemain asal Jerman tersebut.

Jorginho yang mengambil tendangan penalti itu lantas sukses membuat Chelsea langsung unggul 2-0. Gaya unik tendangan penalti Jorginho mampu mengelabui Pickford dan kiper Everton tersebut pun tampak kesal.

Lalu di laga lainnya, West Ham juga dapat menang di kandang dengan skor yang juga sama 2-0. Bedanya West Ham mampu mencetak dua golnya ke gawang Leeds di babak pertama saja.

Bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Olimpiade London, West Ham langsung unggul ketika laga baru memasuki menit ke-21. Gol pertama West Ham itu disumbangkan oleh pemain pinjaman Manchester United, yakni Jesse Lingard.

West Ham United vs Leeds United

Lingard mencetak gol melalui bola muntahan yang sebelumnya berasal dari tendangan penaltinya. Ya, Lingard memang gagal mencetak gol dari tendangan penalti, namun ia tetap bisa mencatatkan namanya di papan skor karena mampu memasukkan bola hasil tepisan sang kiper, Illan Meslier.

Selang tujuh menit kemudian tepatnya di menit 28, West Ham lantas menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Craig Dawson yang mencatatkannya namanya di papan skor. Skor pun berakhir 2-0 untuk kemenangan West Ham atas Leeds.

Berikut Hasil Laga Liga Inggris Semalam:

Chelsea 2-0 Everton

West Ham United 2-0 Leeds United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini