Dortmund vs Sevilla, Die Borussen Akan Tampil Agresif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 261 2374584 dortmund-vs-sevilla-die-borussen-akan-tampil-agresif-tDjlqnO5av.jpg Para pemain Dortmund berlatih (Foto: UEFA)

DORTMUND – Borussia Dortmund memiliki tugas menjamu Sevilla dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Di pertandingan yang akan berlangsung Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB tersebut Dortmund berencana menampilkan permainan yang agresif.

Baik Dortmund maupun Sevilla sebenarnya sama-sama mendapatkan hasil yang mengecewakan di pertandingan terakhir mereka. Sevilla bahkan tiga kali menelan kekalahan beruntun, yakni dari Barcelona sebanyak dua kali dan satu lainnya saat melawan Elche.

Baca juga: 3 Alasan Juventus Singkirkan FC Porto dan Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Sementara itu, Dortmund tumbang dengan skor 2-4 saat berhadapan dengan Bayern Munich dalam lanjutan Liga Jerman. Padahal, di laga tersebut Die Borussen sudah unggul 2-0 lebih dulu melalui brace Erling Haaland.

Bayern Munich vs Dortmund

Kapten Dortmund, Marco Reus, menyadari bahwa banyak hal yang harus dibenahi. Meski begitu, Reus cukup optimis Dortmund bisa meraih kemenangan atas Sevilla sebagaimana yang mereka lakukan di leg pertama.

Baca juga: PSG vs Barcelona, Ronald Koeman Harapkan Sebuah Keajaiban

“Kami menganalisis pertandingan hari Sabtu (melawan Bayern) dengan baik dan besok kami memiliki pertandingan besar di depan kami,” ujar Reus, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (9/3/2021).

“Tujuan kami adalah untuk maju (ke babak perempatfinal). Kami ingin tampil seperti yang kami lakukan di Sevilla (pada leg pertama), dengan banyak agresivitas," sambungnya.

“Itu akan membuat kita semua sangat bangga bisa lolos ke perempatfinal. Kami harus bersiap untuk segalanya dan kami akan siap," tandas pemain berpaspor Jerman tersebut.

Pada leg pertama Dortmund sejatinya menang dengan skor 3-2. Jadi, jika pada pertandingan leg kedua nanti berakhir dengan skor imbang, Die Borussen sebenarnya masih akan tetap lolos ke perempatfinal.

Borussia Dortmund

Kendati demikian, Reus tidak ingin menjadikan hasil imbang sebagai target untuk dicapai. Sebab, bermain bertahan akan membuat Dortmund lebih rentan kebobolan dan mendera kekalahan.

Maka dari itu, Dortmund mengusung target kemenangan. Erling Haaland sendiri sedang dalam performa fantastis musim ini. Bagaimana tidak, bomber 20 tahun itu pasalnya sudah melesakkan 29 gol dari 28 kali bertanding di semua komptisi musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini