Sukses, Menpora Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 51 2374291 sukses-menpora-apresiasi-penerapan-protokol-kesehatan-di-laga-uji-coba-timnas-indonesia-u-23-XGjJHpL0BJ.jpg Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengapresiasi pelaksanaan dua laga uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 beberapa waktu lalu. Ia menilai kedua laga tersebut berjalan sukses.

Meski laga uji coba sempat terancam batal, tetapi pada akhirnya dua pertandingan melawan PS Tira Persikabo dan Bali United berjalan lancar. Terlebih dalam dua laga tersebut sangat menerapkan protokol kesehatan.

Timnas Indonesia U-23

“Secara keseluruhan bahwa panitia telah berhasil menerapkan protokol kesehatan secara displin dan sungguh-sungguh,” ungkap Zainudin, dalam keterangan pers virtual, Senin (8/3/2021).

Baca juga Ketum PSSI Desak Fisik Pemain Timnas Indonesia U-23 Terus Digenjot

Bahkan bukan hanya dari pihak penyelenggara, tetapi juga setiap aspek yang terlibat dalam laga tersebut. Sebut saja para pemain yang tak melakukan selebrasi berlebihan hingga para penonton yang tetap setia menyaksikan laga di rumah saja.

Baca juga Timnas Indonesia U-23 Sikat Bali United, Shin Tae-yong Bilang Begini

“Para suporter benar-benar mematuhi nonton di rumah saja, saya ingin menyatakan rasa bangga kepada para suporter dan penonton kita bahwa ternyata kita bisa,” tambahnya.

“Pemain juga bisa, dilarang selebrasi mereka aja mau, masuk lapangan berjarak juga mau. Jadi sepakbola ada harapan,” lanjutnya.

Sebelumnya, gelaran laga uji coba Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung pada 3 dan 5 Maret 2021. Namun, karena adanya keterlambatan dalam proses perizinan laga tersebut kemudian diselenggarakan pada 5 dan 7 Maret 2021.

Pada dua laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 sukses memetik kemenangan. Pada laga kontra PS Tira Persikabo, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 2-0, lalu menaklukkan Bali United dengan skor telak 3-1.

Timnas Indonesia U-23

Zainudin pun sekali lagi menegaskan bahwa gelaran dua uji coba berjalan dengan sukses pada pengujung konferensi persnya. Hal itu tidak lepas dari partisipasi dari berbagai pihak yang ikut terlibat dalam menjalankan laga tersebut sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

“Saya sampaikan bahwa itu sukses dan saya mengapresiasi atas partisipasi semua pihak, baik itu klub baik itu pantia, PSSI, kemudian teman-teman dari Polri yang ikut mengamankan jalannya kegiatan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini