Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih Memimpin

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 47 2373635 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-masih-memimpin-AEbrMRA31F.JPG Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top skor (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

PERBURUAN gelar top skor Liga Italia 2020-2021 semakin memanas. Untuk sementara ini, Cristiano Ronaldo masih memimpin di daftar top skor dengan koleksi 20 gol.

Sayangnya, koleksi gol Cristiano Ronaldo gagal bertambah pada giornata 26 Liga Italia 2020-2021. Keputusan Andrea Pirlo membangkucadangkan pemain berusia 36 tahun itu menjadi penyebabnya.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Sassuolo Terjungkal, Juventus Benamkan Lazio

Cristiano Ronaldo baru dimainkan pada babak kedua, tepatnya menit 69, untuk menggantikan Alvaro Morata yang mengemas dua gol. Waktu 21 menit tentu saja sulit untuk dimanfaatkan seorang CR7 guna menjebol gawang lawan.

Romelu Lukaku mengukir 18 gol (Foto: Reuters)

Celakanya, pesaing-pesaing Cristiano Ronaldo di daftar top skor baru bermain belakangan. Romelu Lukaku, yang sejauh ini mengukir 18 gol, baru akan bermain untuk Inter Milan pada Selasa 9 Maret 2021 dini hari WIB kontra Atalanta.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Juventus Berbalik Menang 3-1 atas Lazio

Peluang Romelu Lukaku untuk menambah pundi-pundi golnya terbuka lebar. Sebab, La Dea dikenal punya permainan menyerang hingga terkadang melupakan pertahanan. Namun, di laga Inter Milan vs Atalanta itu pula, ada pesaing lain dalam hal capocannoniere.

Sosok tersebut adalah penyerang tajam Atalanta, Luis Muriel. Pemain berpaspor Kolombia itu sudah mengukir 15 gol hingga pekan 25. Hebatnya lagi, Muriel hampir tidak pernah turun selama 90 menit di Liga Italia 2020-2021! Sungguh menarik menantikan adu tajam Lukaku vs Muriel.

Di bawah ketiga nama tersebut, terselip seorang Zlatan Ibrahimovic. Mesin gol pemain asal Swedia itu belakangan ini tengah macet. Tidak heran, catatan golnya bertahan di angka 14.

Zlatan Ibrahimovic perlu segera menemukan sentuhannya lagi guna membantu AC Milan meraih kemenangan. Gol-gol penyerang gaek berusia 39 tahun itu amat dibutuhkan agar Rossoneri tidak semakin tertinggal dari Inter Milan.

Mesin gol Zlatan Ibrahimovic mandek (Foto: Reuters)

Melengkapi lima besar, ada nama penyerang Lazio Ciro Immobile. Top skor Liga Italia 2019-2020 itu baru mengumpulkan 14 gol dari 22 pertandingan. Sama seperti Ronaldo, Immobile gagal menambah gol ketika Lazio ditumpas Juventus dengan skor 1-3.

Berikut daftar top skor sementara Liga Italia:

Cristiano Ronaldo (Juventus) – 20 gol

Romelu Lukaku (Inter Milan) – 18 gol

Luis Muriel (Atalanta) – 14 gol

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) – 14 gol

Ciro Immobile (Lazio) – 14 gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini