Juventus Sambut Lazio, Andrea Pirlo Waspada Serangan Balik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 47 2373340 juventus-sambut-lazio-andrea-pirlo-waspada-serangan-balik-oDXNXAFlb6.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN Andrea Pirlo meminta para pemain Juventus untuk mewaspadai serangan balik Lazio. Bianconeri akan menjamu Lazio pada pekan ke-25 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allians Juventus, Minggu 7 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Menyambut Lazio, Juventus memiliki modal bagus atas raihan kemenangan sebelumnya. Si Nyonta Tua—julukan Juventus—meraih tiga poin usai mengatasi Spezia 3-0.

Foto/Reuters

Kemenangan tersebut mengikis jarak Juventus dengan Inter Milan yang berada di posisi teratas dengan 10 poin. Sedangkan dengan AC Milan yang berada di peringkat kedua, terpaut 3 poin.

Baca juga: Juventus Kehilangan Satu Pemain di Laga Kontra Lazio dan Porto

Jika menang dengan Lazio, poin Juventus akan semakin mendekat dengan AC Milan. Pasalnya, pada laga sebelumnya, AC Milan hanya bisa bermain imbang dengan Udinese.

Baca juga: Jamu Lazio, Andrea Pirlo Ingin Juventus Bermain Cerdas

Di sisi lain, Lazio akan berusaha bangkit saat tandang ke markas Juventus. Elang ibu kota tak mau mengalami kekalahan beruntun dan membuat posisi mereka s terancam. Lazio kini berada di peringkat ke-7 dengan mengumpulkan 43 poin, selisih satu poin dari Napoli yang berada di atas mereka.

Pirlo menjelang laga memperingatkan bahwa Lazio merupakan tim yang solid dalam kerja sama. Untuk itu dia meminta anak asuhnya agar bermain cerdas saat menghadapi permainan Lazio, terutama skema serangan balik mereka.

"Lazio adalah tim besar yang telah bermain bersama selama beberapa tahun. Mereka memiliki permainan yang terdefinisi dengan baik dan hasil-hasil yang mereka raih berbicara dengan sendirinya,” ujarnya mengutip laman Juventus, Sabtu (6/3/2021).

“Kami akan menghadapi tim yang berjuang mencapai puncak. Kami akan menghadapi lawan yang sulit, terampil dalam serangan balik dan dengan beberapa pemain yang mampu mengelola bola dengan baik, tetapi kami sedang mempersiapkan tantangan ini dengan cara terbaik dan akan tiba dengan persiapan besok malam,” tambahnya.

Juventus tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti saat menghadapi Lazio. Beberapa di antara mereka mengalami cedera dan belum bugas usai mendapat cedera.

"Leonardo Bonucci perlahan kembali bersama tim, namun tidak ada jaminan ia akan bisa bermain, karena telah 16 hari absen. Sedangkan yang belum berlatih bersama tim adalah Matthijs de Ligt, yang mengalami cedera ringan,” ungkapnya.

Foto/Reuters

“Alvaro Morata membaik, tetapi ia belum menemukan kondisi terbaiknya. pemeriksaan medis Arthur berjalan lancar, rasa sakitnya berkurang. Kami berharap ia bisa membantu kami dalam beberapa pertandingan ke depan, itu tergantung pada rasa sakitnya ketika melanjutkan latihan dengan tim.”

“Sayangnya kami juga kehilangan Rodrigo Bentancur (terpapar covid-19) dan kami harus mencari solusi untuk menggantikannya, tetapi saya yakin siapa pun yang akan ditempatkan di lapangan akan memberikan yang terbaik," pungkas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini