Man United Tertinggal 14 Poin dari Man City, Solskjaer Tak Khawatir

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373487 man-united-tertinggal-14-poin-dari-man-city-solskjaer-tak-khawatir-kfD365ATTL.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Laga besar akan tersaji pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021. Manchester City akan menyambut rival sekotanya, Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu 7 Maret 2021 pukul 23.30 WIB.

Skuad Pep Guardiola sedang dalam perfoma gemilang. Man City tidak pernah terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir di semua kompetisi, 21 laga di antaranya meraih kemenangan.

Foto/Reuters

Man City kini menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan meraih 65 poin. Mereka meninggalkan Man United dengan selisih 14 poin.

Baca juga: Pep Guardiola: Manchester United Kuat di Semua Lini

Sementara penampilan skuad Solskjaer sedang mengalami penurunan. Pada dua laga terakhir di Liga Inggris, Man United selalu bermain imbang tanpa gol.

Baca juga: Head-to-Head Manchester City vs Manchester United

Meski demikian, Manchester United sangat bagus saat bertanding di markas lawan. Mereka tak terkalahkan dalam 21 laga tandang di musim ini.

“Saya tidak khawatir (selisih 14 poin dengan Man City). Saya hanya bisa mengontrol apa yang terjadi di sini di Man United. Ada banyak perbedaan antar klub. Jika itu klub yang Anda bicarakan, saya bisa duduk di sini dan banyak bicara,” tuturnya mengutip laman Man United, Sabtu (6/5/2021).

“Saat ini, mereka satu-satunya tim di depan kami, jadi kami ingin mengembalikan poin lebih dekat dengan mereka. Mereka telah melalui laga yang fantastis saat ini. Performa bagus, 21 kemenangan. Kami juga memiliki 21 pertandingan tandang di liga tak terkalahkan, jadi satu rekor akan dipecahkan. Mari kita lihat yang mana,” tambahnya.

Pada pertandingan pertama musim ini di Liga Inggris, Man United gagal memanfaatkan laga kandang melawan Man City. Skuad Solskjaer hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan pasukan Pep Guardiola.

Foto/Reuters

“Fokus kami hanya pada satu pertandingan ini dan bukan di mana kami akan berakhir. Kami hanya harus menjadi Man United dan mencoba meningkatkan performa apda musim lalu,” papar Solskjaer.

“Itu berarti naik klasemen, mendapatkan lebih banyak poin, semoga menantang atau mencapai final dan mendapatkan trofi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini