Pep Guardiola: Manchester United Kuat di Semua Lini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373388 pep-guardiola-manchester-united-kuat-di-semua-lini-xrvb9TPpNr.jpg Pep Guardiola. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut Manchester United memiliki kekuatan di semua lini. Pernyataannya datang menjelang derby Manchester pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Etihad, Minggu 7 Maret 2021.

Skuad Pep Guardiola sedang dalam perfoma gemilang. Man City tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Foto/Reuters

Manchester City kini menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan meraih 65 poin. Mereka meninggalkan Man United dengan selisih 14 poin.

Baca juga: Head-to-Head Manchester City vs Manchester United

Sementara penampilan skuad Solskjaer sedang mengalami penurunan. Pada dua laga terakhir di Liga Inggris, Man United selalu bermain imbang tanpa gol.

Baca juga: Unggul 14 Poin di Klasemen, Cancelo Girang Jerih Payah Man City Berbuah Manis

Meski demikian, Pep Guardiola tak mau meremehkan Man United. Pelatih asal Spanyol itu menyanjung Setan Merah—julukan Man United—dengan menyebut lawanbnya itu tetap tim kuat.

“Mereka begitu kuat di semua departemen,” ujar Guardiola mengutip laman Man City, Sabtu (6/3/2021).

“Secara defensif, di lini tengah mereka memiliki playmaker berkualitas, Bruno Fernandes dan para pemain di lini depan begitu cepat.”

"Mereka memiliki pengalaman dalam [Edinson] Cavani, seorang pemain yang saya kagumi. Bagaimana dia menjalani kariernya,” tambahnya.

Guardiola mengakui bahwa Man City berada di atas Man United dalam beberapa musim terakhir. Namun, dia tetap merendah.

Foto/Reuters

“Ini Manchester United. Sepanjang waktu, Man United adalah kelas atas. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk berada di depan mereka selama musim terakhir.

“Target saya adalah melakukan apa yang telah kita lakukan akhir-akhir ini dan menjadi diri kita sendiri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini