Head-to-Head Manchester City vs Manchester United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373331 head-to-head-manchester-city-vs-manchester-united-MdNCwClBIW.jpg Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Laga besar akan tersaji pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021. Manchester City akan menyambut rival sekotanya, Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu 7 Maret 2021 pukul 23.30 WIB.

Catatan laman Premier League, Man City dan Man United telah bertemu 47 kali. Setan Merah—julukan Man United—telah meraih 23 kemenangan atas Man City. Sedangkan The Citizens—julukan Man City—baru 11 kali menang atas Man United. Keduanya telah bermain imbang sembilan kali.

Foto/Reuters

Pada lima pertemuan terakhir, kedua tim juga bermain sama kuat. Man United menang dua kali, begitu juga dengan Man City, dan satu laga terakhir berakhir imbang.

Baca juga: Hadapi Derby Manchester, Cancelo Optimis Bisa Lanjutkan Tren Positif Man City

Pada musim 2018-2019, saat bermain di Stadion Etihad, Man City sukes mempencundangi Man United dengan skor 3-1. Raihan serupa juga diraih Man City saat bermain di Old Trafford. Mereka menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Izinkan De Gea Pergi, Solskjaer Andalkan Henderson di Man City vs Man United

Pada musim 2019-2020, giliran Man United yang meraih dua kemenangan kandang dan tandang. Man United menang dengan skor 2-1 saat laga tandang, sementara saat pertandingan kandang, mereka menang dengan skor 2-0.

Pada pertandingan pertama musim ini, Man United gagal memanfaatkan laga kandang melawan Man City. Skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan pasukan Pep Guardiola.

Man City kini menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan meraih 65 poin. Mereka meninggalkan Man United dengan selisih 14 poin.

Skuad Pep Guardiola sedang dalam perfoma gemilang. Mereka tidak pernah terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Foto/Reuters

Sementara penampilan skuad Solskjaer sedang mengalami penurunan. Pada dua laga terakhir di Liga Inggris, Man United selalu bermain imbang tanpa gol.

Menghadapi Man City, Man United tak bisa diperkuat kiper utama mereka, David De Gea yang harus kembali ke negaranya, Spanyol. Solskjaer mengizinkan De Ge ke Spanyol untuk menantikan kelahiran anak pertamanya dengan penyanyi Edurne Garcia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini