Jadwal Final Copa del Rey: Barcelona vs Athletic Bilbao

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 46 2372645 jadwal-final-copa-del-rey-barcelona-vs-athletic-bilbao-mqpuKJpp5M.JPG Barcelona vs Athletic Bilbao (Foto: Reuters)

PERTANDINGAN final Copa del Rey 2020-2021 akan mempertemukan Barcelona dengan Athletic Bilbao. Laga tersebut dijadwalkan bakal diselenggarakan pada Sabtu 17 April 2021.

Barcelona merupakan tim yang lebih dulu memastikan diri tampil di partai final. Pada Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB, Blaugrana pasalnya mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Baca juga: Sevilla Kalah Dramatis dari Barcelona, Lopetegui Sampaikan Permintaan Maaf untuk Penggemar

Dengan demikian, Barcelona pun lolos ke partai puncak lantaran unggul agregat 3-2 atas Sevilla. Adapun Marthin Braithwaite yang tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol di babak tambahan.

Sementara itu, Bilbao lolos ke laga final setelah menumbangkan Levante. Pada leg pertama di markas Bilbao, pertandingan sebenarnya berakhir dengan skor imbang 1-1. Begitu pun dengan laga leg kedua, di mana pertandingan di waktu normal berakhir sama kuat 1-1.

Levante vs Athletic Bilbao

Baca juga: Bukan Barcelona, Georginio Wijnaldum Gabung Inter Milan pada Musim Panas 2021

Roger Marti mencetak gol lebih dahulu untuk membawa Levante memimpin. Kendati demikian, pada menit ke-30 Raul Garcia mencetak gol penyeimbang dari titik putih.

Skor imbang 1-1 itu terus bertahan hingga pertandingan di waktu normal berakhir. Maka dari itu pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan karena agregat sama kuat.

Pada babak tambahan inilah Alex Berenguer muncul sebagai penyelamat Bilbao. Ia mencetak gol di menit ke-112 yang membuat Levante tertinggal. Hanya menyisakan delapan menit, Levante pun gagal menyamakan kedudukan dan harus tersingkir.

Pertandingan Barcelona vs Bilbao di partai final Copa del Rey ini sebenarnya menjadi kesempatan yang bagus untuk Blaugrana membalas dendam. Karena sebelumnya, saat mereka bertemu di laga final Piala Super Spanyol, Barcelona menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Lionel Messi dikartu merah

Tidak hanya itu, dalam laga tersebut kapten Barcelona, Lionel Messi, juga diganjar kartu merah lantaran melayangkan tangannya kepada pemain Bilbao, Asier Villalibre. Itu menjadi kartu merah pertama Messi selama membela Barcelona.

Maka dari itu, menarik untuk dinanti duel antara Barcelona dengan Athletic Bilbao. Apalagi ada trofi yang diperebutkan sehingga membuat pertandingan menjadi semakin panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini