Sevilla Kalah Dramatis dari Barcelona, Lopetegui Sampaikan Permintaan Maaf untuk Penggemar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 46 2372206 sevilla-kalah-dramatis-dari-barcelona-lopetegui-sampaikan-permintaan-maaf-untuk-penggemar-tqCzAVD1Ku.jpg Sevilla disingkirkan Barcelona di semifinal Copa del Rey 2020-2021 (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, meminta maaf kepada para penggemar atas hasil buruk yang diraih timnya di ajang Copa del Rey 2020-2021. Langkah Los Nervionenses harus terhenti usai disingkirkan secara dramatis oleh Barcelona di babak semifinal.

Unggul 2-0 di leg pertama membuat Sevilla lebih diunggulkan melangkah ke final. Namun, Lionel Messi dan rekan-rekan tampil luar biasa dan membalikkan keadaan di leg kedua yang berlangsung dini hari tadi. Barcelona menang telak 3-0 lewat babak tambahan waktu.

"Kami mengalami perasaan paling menghancurkan dalam sepak bola karena kebobolan dengan tendangan terakhir dari bola," ujar Lopetegui seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (4/3/21021).

"Ini adalah salah satu pertandingan paling buruk yang pernah kami rasakan. Kami kehilangan final dengan cara yang dramatis," tambahnya.

Baca juga: Lenglet Sanjung Pique sebagai Penyelamat Barcelona di Laga Kontra Sevilla

"Kami benar-benar terluka dengan hasil ini (tersingkir dari Copa del Rey(. Kami merasa sangat buruk dan meminta maaf untuk semua fans kami," ujar Lopetegui menambahkan.

Sementara di sisi lainnya, Barcelona yang tengah berpesta merayakan kemenangan kali ini. Pelatih Ronald Koeman membocorkan beberapa strategi yang ia gunakan untuk menghancurkan Sevilla dan membawa tim katalan ke final Copa del Rey.

Koeman mengakui kemenangan tersebut memberi skuadnya kepercayaan diri. Salah satu keberhasilan Barcelona adalah penerapan formasi baru yakni 3-5-2 yang diinstruksikan Koeman kepada anak-anak asuhannya untuk laga kali ini.

Hal serupa juga sebelumnya mereka lakukan saat bertamu ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Belajar dari laga terakhir itu, Koeman pun kembali menerapkan format yang sama di Camp Nou.

 

“Itu (kemenangan atas Sevilla di Liga Spanyol) sangat penting untuk kepercayaan diri kami,” ujar Koeman usai pertandingan.

“Cara kami bermain di sana. Itu adalah pertandingan pertama kami (dengan formasi 3-5-2). Kami mencoba memainkan permainan yang sama hari ini dan kami melakukannya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini