10 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 51 2372141 10-rekor-yang-bisa-dipecahkan-cristiano-ronaldo-pada-2021-65NFDWNbg4.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

PESEPAKBOLA Cristiano Ronaldo telah dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola dunia. Selama hampir dua dekade, Cristiano Ronaldo telah mencetak banyak gol dan memenangkan berbagai penghargaan.

Meski usianya telah mencapai angka 35 tahun, CR7 terus memikat semua orang dengan kemampuan apiknya. Bahkan dengan timnya saat ini Juventus, Cristiano Ronaldo bisa dibilang hampir berjuang sendirian untuk memperjuangkan gelar Liga Italia 2020-2021.

Baca juga Berpose Vulgar di Majalah, Georgina Rodriguez Puas

Karena itu, kehebatan Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi. Pada dua bulan pertama pada tahun 2021 sendiri, CR7 telah mencetak beberapa rekor baru. Bahkan bukan hanya itu, dalam beberapa bulan mendatang, Cristiano Ronaldo bisa mencetak berbagai rekor lainnya.

Baca juga Adu Seksi Georgina Rodriguez dan Rhian Sugden Pakai Bikini, Menggoda Banget!

Lalu rekor-rekor baru apa saja yang bisa dibuat Cristiano Ronaldo pada 2021. Berikut 10 daftar rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo pada tahun ini.

10. Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol untuk Juventus

Cristiano Ronaldo sendiri telah memiliki karier gemilang sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018. Ia terkenal sangat produktif dalam mencetak gol. Saat ini pemain berusia 35 tahun itu tercatat telah mencetak 27 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi.

Secara total, pemain berpaspor Portugal itu telah mencatatkan 92 gol dalam 119 pertandingan. Jika dalam empat pertandingan ke depan, Cristiano Ronaldo mampu menorehkan 100 gol, maka ia akan menjadi pemain Juventus tercepat yang mencetak 100 gol untuk klub.

Cristiano Ronaldo

9. Pemain Portugal Pertama yang Menangkan Penghargaan Capocannoniere

Sejak berkarier di Liga Italia, Cristiano Ronaldo belum mampu memenangkan penghargaan Capocannoniere atau top skor di kompetisi tersebut. Pada musim pertamanya, ia sukses mencetak 21 gol, tetapi angka tersebut belum cukup untuk mengalahkan Fabio Quagliarella.

Pada musim lalu, Cristiano Ronaldo pun mengemas gol yang cukup banyak yakni 31 gol. Akan tetapi, ia masih kalah dari Ciro Immobile. Sementara pada musim ini, ia memimpin daftar top skor Liga Italia dengan 20 gol dalam 21 pertandingan. Jika, CR7 berhasil menjadi top skor musim ini, maka ia akan menjadi pemain Portugal pertama yang memenangkan penghargaan Capocannoniere.

Cristiano Ronaldo

8. Pemain Pertama yang Cetak 9 Hattrick di Liga Champions

Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Ia berhasil menorehkan 134 gol atau unggul 15 gol dari Lionel Messi di posisi kedua. Namun soal hattrick, CR7 dan Messi sama-sama mencetak delapan kali.

Karena itu, siapa pun yang akan mencetak hattrick sekali lagi, maka ia akan menjadi pemain pertama yang mencetatkan trigol di Liga Champions. Peluang besar pun masih dimiliki Cristiano Ronaldo, di mana ia akan menjalani laga leg kedua bersama Juventus melawan FC Porto di Stadion Allianz.

Cristiano Ronaldo

7. Pemain Kedua yang Cetak 20 gol di Liga Champions untuk 2 Klub Berbeda

Pada awal musim ini, bintang PSG yakni Neymar berhasil menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang menetak 20 gol di Liga Champions untuk dua klub berbda. Ia berhasil mencetak 21 gol untuk Barcelona dan 20 gol untuk klubnya saat ini yakni PSG.

Sedangkan Cristiano Ronaldo telah mencetak 15 gol untuk Man United, 105 untuk Real Madrid dan 14 untuk Juventus. Karena itu, jika Cristiano Ronaldo mampu menambah enam gol lagi pada musim ini, ia akan menjadi pemain kedua yang mampu mencetak 20 gol di Liga Champions untuk dua klub berbeda.

Cristiano Ronaldo

6. Pemain Pertama yang Memenangkan 6 Gelar Liga Champions

Cristiano Ronaldo telah tercatat sebagai satu dari 10 pemain yang telah memenangkan gelar Liga Champions dengan setidaknya lima kali. Tetapi, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang melakukannya secara eksklusif di era Liga Champions.

Saat ini, ada nama Paco Gento yang menjadi pemuncak gelar terbanyak dengan memenangkan enam titel. Tetapi raihan Gento bukan di era Liga Champions. Karena itu, jika Cristiano Ronaldo bisa memenangi Liga Champions pada musim ini, ia akan menjadi pemain pertama yang meraih enam gelar.

Cristiano Ronaldo

5. Pemain Pertama yang Cetak Hattrick di Final Liga Champions

Cristiano Ronaldo telah mencetak rekor tiga kali tampil di final Liga Champions untuk dua klub berbeda. Namun, ia belum berhasil mencetak hattrick dalam tiga kesempatan. Faktanya, tidak ada pemain yang mencapai hal tersebut dalam hampir tiga dekade sejarah Liga Champions.

Jika Juventus mencapai final Liga Champions musim ini, Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor tersebut. Tentu saja, itu bukan hal mustahil mengingat kualitas CR7 memang mumpuni untuk mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Cristiano Ronaldo

4. Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Edisi Edisi Berbeda Piala Eropa

Setelah gagal membawa Timnas Portugal menjadi juara di Piala Eropa pada 2004, Cristiano Ronaldo meraih kesuksesan pada 2012. Tak hanya menjadi juara, pada tahun tersebut, Cristiano Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam empat edisi berbeda Piala Eropa.

Jika pada Piala Eropa tahun ini, ia berhasil mencetak gol, maka ia akan memperpanjang daftar rekornya. Ia akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi kompetisi Piala Eropa yang berbeda.

Cristiano Ronaldo

3. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo saat ini telah mencatatkan sembilan gol dalam kompetisi Piala Eropa. Tampil sejak 2004 hingga 2016, ia selalu mencetak gol dan kini ia berada di daftar puncak sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Eropa.

Tetapi, ia tidak sendiri, karena ada nama Michel Platini yang juga sama-sama mengemas sembilan gol. Karena itu, jika Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol lagi pada Piala Eropa edisi tahun ini, maka ia akan berada di posisi puncak sendirian.

Cristiano Ronaldo

2. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa dalam Laga Internasional

Cristiano Ronaldo adalah pemain Eropa pertama dan yang kedua di dunia sebagai pencetak gol terbanyak bersama Tim Nasional. CR7 saat ini tercatat telah mencetak 102 gol bersama Timnas Portugal.

Angka tersebut masih kalah dari pemain Iran yakni Ali Daei yang telah mengemas 109 gol. Jika Cristiano Ronaldo bermain di Piala Eropa dan beberapa pertandingan lagi bersama Timnas sebelum akhir tahun, bukan tidak mungkin ia akan melewat angka milik Ali Daei tersebut.

Cristiano Ronaldo

1. Pemain Kedua yang Memenangkan 6 Penghargaan Ballon dOr

Saat ini Cristiano Ronaldo telah mencatatkan diri meraih lima gelar trofi bergengsi yakni Ballon dOr. Ia hanya kalah dari rivalnya Lionel Messi yang saat ini telah mengumpulkan enam titel ajang penghargaan individu bergengsi tersebut.

Setelah membuat awal yang baik pada tahun ini, bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo akan merebut kembali trofi tersebut. Terakhir kali, ia memenangkan penghargaan tersebut pada 2017 saat masih membela Real Madrid.

Cristiano Ronaldo

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini