Ada 1-2 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berhenti Latihan karena Sakit, Shin Tae-yong Marah

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371580 ada-1-2-pemain-timnas-indonesia-u-23-berhenti-latihan-karena-sakit-shin-tae-yong-marah-Lki2I1UbMn.jpg Shin Tae-yong pimpin Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, marah besar ketika ada pemain yang langsung berhenti latihan ketika sakit. Dalam pengakuan Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong marah karena cedera merupakan risiko yang dialami pemain sepakbola.

Semalam, Mochamad Iriawan melihat langsung sesi latihan Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2021. Sebanyak 36 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan yang digelar di Stadion Madya, Jakarta.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-23)

Pemusatan latihan ini digelar dari 8 Februari hingga Jumat 5 Maret 2021. Evan Dimas dan kawan-kawan pun tak hanya berlatih.

Skuad Garuda Muda akan menjalani dua laga uji coba. Malam ini, Timnas Indonesia U-23 rencananya ditantang kontestan Liga 1 2021, PS Tira Persikabo, di Stadion Madya pada pukul 20.00 WIB.

Selang dua hari di lapangan yang sama, Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan kampiun Liga 1 2019, Bali United. Ini merupakan pemusatan latihan pertama yang dijalani Timnas Indonesia U-23 tahun ini, guna menyambut SEA Games 2021.

BACA JUGA: Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

“Secara mental sudah bagus. Satu dua pemain saja yang mengeluh langsung berhenti ketika sakit. Itu yang tidak dimau Shin Tae-yong. Pemain bola ya risiko sakit di lapangan,” kata Mochamad Iriawan, Okezone mengutip dari akun YouTube PSSI, Rabu (3/3/2021).

Dalam laga nanti malam, ada dua pola yang bisa dipilih Shin Tae-yong. Pola pertama adalah 4-4-2. Pola ini digunakan Shin Tae-yong selama sekira dua bulan Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Shin Tae-yong

Kemudian, pola lain adalah 4-2-3-1. Formasi ini digunakan Shin Tae-yong ketika membesut Timnas Korea Selatan. Karena itu, menarik menanti pola apa yang dipilih Shin Tae-yong.

Satu hal yang pasti, fisik pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 belum terlalu optimal. Selain karena hampir satu tahun tak ada kompetisi, pelatih Shin Tae-yong juga tidak menggeber fisik Andy Setyo serta kolega.

Ditakutkan jika pemain terlalu kelelahan, imun mereka rentan diserang. Ujung-ujungnya, berbagai virus dan penyakit bisa masuk ke tubuh pemain, salah satunya Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini