Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371339 prakiraan-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-TgJefZyidu.jpg Evan Dimas andalan Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@evhandimas)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 akan melakoni uji coba kontra PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) pukul 20.00 WIB. Sebanyak 36 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini memiliki peluang yang sama untuk tampil.

Lantas, siapa-siapa saja pemain yang diturunkan dan pola apa yang digunakan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong? Merujuk pola yang digunakan ketika menangani Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akan mengandalkan formasi 4-4-2.

Shin Tae-yong

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Kemudian, empat bek sejajar diisi Amiruddin Bagas Kaffa, Bagas Adi, Andy Setyo dan Pratama Arhan.

Untuk gelandang sentral, Evan Dimas dan Rizky Pellu bisa diandalkan. Kemudian, Osvaldo Haay bisa diperankan sebagai winger kanan dan Miftahul Hamdi di sisi sebelahnya.

Bagaimana dengan duo penyerang? Duet Kushedya Yudo dan Dendy Sulistyawan bisa diandalkan. Ini merupakan prakiraan susunan pemain jika menurunkan pola 4-4-2. Bagaimana jika Shin Tae-yong mengandalkan formasi lainnya?

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs PS Tira Persikabo dan Bali United, Persiapan SEA Games 2021

Sekadar informasi, Shin Tae-yong juga akrab dengan pola 4-2-3-1. Jika pola ini yang diturunkan, posisi posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Kemudian, empat bek sejajar diisi Amiruddin Bagas Kaffa, Bagas Adi, Andy Setyo dan Pratama Arhan.

Kemudian untuk gelandang double pivot, dapat dipercayakan kepada Rizky Pellu dan Adam Alis. Selanjutnya, Osvaldo Haay bergerak sebagai winger kanan dan Miftahul Hamdi di sisi sebelahnya.

Evan Dimas

(Evan Dimas andalan Timnas Indonesia U-23)

Selanjutnya, Evan Dimas bertindak sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal yang bisa diisi Kushedya Yudo atau Muhammad Rafli.

Karena itu, menarik menanti formasi apa dan siapa-siapa saja yang diturunkan pelatih Shin Tae-yong dalam laga nanti. Setelah kontra PS Tira Persikabo, Timnas Indonesia U-23 akan menjajal Bali United pada Jumat 5 Maret 2021 malam WIB.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

(4-4-2): Nadeo; Bagas Kaffa, Bagas Adi, Andy Setyo, Pratama Arhan; Osvaldo Haay, Miftahul Hamdi, Evan Dimas, Rizky Pellu; Yudo, Dendy Sulistyawan.

(4-2-3-1): Nadeo; Bagas Kaffa, Bagas Adi, Andy Setyo, Pratama Arhan; Rizky Pellu, Adam Alis; Osvaldo Haay, Miftahul Hamdi, Evan Dimas; Yudo/Rafli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini