Jadwal Timnas Indonesia vs PS Tira Persikabo dan Bali United, Persiapan SEA Games 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2370706 jadwal-timnas-indonesia-vs-ps-tira-persikabo-dan-bali-united-persiapan-sea-games-2021-BoIecWzp6p.jpg Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia proyeksi SEA Games 2021 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, dari 8 Februari hingga 5 Maret 2021. Tak sekadar melakoni latihan, skuad Garuda juga menggelar dua laga uji coba.

Sedianya, pada Rabu 3 Maret 2021, Timnas Indonesia akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Madya. Namun, karena skuad The Guardian –julukan Bhayangkara FC– belum siap, lawan pun dialihkan.

Timnas Indonesia

(Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia)

Alhasil, di hari yang sama, Timnas Indonesia akan menjajal kontestan Liga 1 2021 lainnya, PS Tira Persikabo. Rencananya, laga digelar pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB.

Setelah menghadapi PS Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan kampiun Liga 1 2019, Bali United, pada Jumat 5 Maret 2021 juga pukul 20.00 WIB. Secara kualitas, jangan ragukan kualitas skuad Laskar Serdadu Tridatu.

Dari penjaga gawang hingga depan, mereka dipenuhi pemain Timnas Indonesia. Menarik menanti, kualitas racikan Shin Tae-yong saat menghadapi dua laga di atas.

Pemain belakang Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho, menyebut perkembangan timnya sangat positif selama melakoni pemusatan latihan. Bahkan bek milik PS Tira Persikabo menyebut Timnas Indonesia siap tampil mati-matian di dua laga uji coba nanti,

“Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental, dan lain-lainnya. Kami terus fokus, disiplin dan memperbaiki kekurangan kami,” kata Andy mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (2/3/2021).

BACA JUGA: Bali United Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-23, Begini Komentar Stefano Cugurra

“Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut,” lanjut pemain yang membantu Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 2019.

Persiapan matang memang wajib ditunjukkan Timnas Indonesia. Sebab, target tinggi dibebankan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong pimpin sesi latihan Timnas Indonesia)

Pelatih asal Korea Selatan itu diharapkan membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991. Sebab, sudah cukup lama Indonesia tidak menjadi yang terbaik di ajang multievent ini.

Terakhir kali Indonesia menjadi kampiun pada 1991, ketika mengalahkan Thailand di partai puncak. Setelah itu, Indonesia hanya beberapa kali lolos ke final, termasuk pada edisi 2019.

Saat itu, Indonesia yang ditangani Indra Sjafri dihajar Vietnam 0-3! Karena itu, hasil maksimal diharapkan pencinta sepakbola Tanah Air dapat dipersembahkan skuad Garuda di SEA Games 2021 Vietnam.

Berikut jadwal Timnas Indonesia terbaru:

Rabu, 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia vs PS Tira Persikabo

Jumat, 5 Maret 2021 pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia vs Bali United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini