Liverpool Diperkuat 3 Pemain Kunci Lawan Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 45 2371779 liverpool-diperkuat-3-pemain-kunci-lawan-chelsea-wTUJWngnKf.jpg Diogo Jota. (Foto/Reuters)

LIVERPOOl – Pertandingan besar akan berlangsung di Anfield. Liverpool akan menyambut Chelsea yang belum terkalahkan di bawah pelatih Thomas Tuchel pada Jumat 5 Maret 2021.

Kedua tim kini berada di luar empat besar. Chelsea berada di peringkat kelima dengan meraih 44 poin, sementara Liverpool satu peringkat di bawahnya dengan selisih satu poin.

Foto/Reuters

Baik Liverpool dan Chelsea akan berupaya meraih kemenanga. Hal itu perlu dilakukan guna menjaga asa masuk ke zona Liga Champions musim depan.

Baca juga: Liverpool vs Chelsea: Thomas Tuchel Baru Menang Dua Kali Atas Jurgen Klopp

Skuad Liverpool pada musim ini sangat rapuh. Mereka ditinggal sejumalh pemain inti dan seniornya. Akibatnya, skuad Jurgen Klopp mengalami tujuh kali kekalahan.

Baca juga: Ketimbang Everton, Liverpool dan Chelsea Lebih Berpeluang Finis di Empat Besar

Namun, menjelang melawan The Blues—julukan Chelsea—Liverpool mendapat angin segar yang bisa meringankan Klopp. Mereka akan kembali diperkuat tiga pemain intinya.

Foto/Liverpool

Penjaga gawang Alisson Becker, gelandang Fabinho dan penyerang Diogo Jota telah kembali latihan bersama rekan setimnya. Kedatangan tiga pemain itu bisa menambah kepercayaan diri pasukan Klopp.

Alisson sebelumnya absen saat melawan Sheffield United. Dia diberikan cuti setelah kematian ayahnya. Sementara, Fabinho, akan kembali mengambil alih posisi bek tengah untuk menggantikan Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang cedera panjang.

Foto/Reuters

Sedangkan Jota yang absen karena cedera lutut sejak awal Desember akan kembali ke lini depan. Pemain Portugal itu sebelum cedera bermain mengesankan sejak pindah dari Wolves pada musim panas 2020. Dia bisa menggantikan Sadio Mane atau Roberto Firmino.

Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel telah bertemu sebanyak 14 kali dengan beberapa klub berbeda. Dari jumlah laga tersebut, Tuchel hanya berhasil menang dua kali atas Jurgen Klopp.

Kemenangan Tuchel atas Klopp pertama kali terjadi saat dirinya mengasuh Mainz 05. Bertemu Borussia Dortmund asuhan Klopp di Liga Jerman 2009-2010, Mainz 05 asuhan Tuchel menang 1-0 di kandang mereka.

Foto/Reuters

Kemudian hasil positif Tuchel atas Jurgen Klopp terjadi saat dia melatih Paris Saint Germain, sedangkan Klopp sudah melatih Liverpool.

Bertemu di Liga Champions di fase grup Liga Champions 2018-2019, PSG menjamu Liverpool di Stade de Princess. Saat itu, PSG asuhan Thomas Tuchels menang dengan skor 2-1. Itu menjadi pertemuan terakhir kedua pelatih di seluruh kompetisi manapun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini