Bruno Fernandes Tak Layak Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 45 2371648 bruno-fernandes-tak-layak-menangi-penghargaan-pemain-terbaik-liga-inggris-2020-2021-rUk0K0CUek.jpg Bruno Fernandes (Foto: Oli Scarff/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai bahwa pemain andalan eks klubnya, Bruno Fernandes, memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris musim 2020-2021. Sebab, penghargaan tersebut hanya bisa dimenangkan bagi pemain yang berhasil membantu klubnya jadi juara.

Sebagaimana diketahui, Fernandes sendiri resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim dingin 2020. Ya, manajemen Man United merekrut Fernandes dari Sporting CP dengan mahar sebesar 55 juta euro atau sekira Rp946 miliar.

Bruno Fernandes

Semenjak saat itu, Fernandes pun berhasil menjelma sebagai salah satu pemain andalan Man United. Bahkan bisa dibilang pemain yang memiliki peran sangat krusial dalam permainan Man United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Tinggalkan Juventus Setelah Permintaannya Ditolak, Cristiano Ronaldo Gabung Man United?

Pada musim 2020-2021 saja, Fernandes benar-benar menjadi tulang punggung Man United untuk bisa meraih hasil-hasil maksimal. Terhitung personel tim nasional (Timnas) Portugal tersebut telah menyumbangkan 22 gol serta 13 assist dari 39 penampilannya bersama Man United di musim ini.

Berkat performa mengesankan tersebut, wajar apabila Fernandes disebut-sebut sangat layak memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris 2020-2021. Terlebih hampir tidak ada pemain Liga Inggris lainnya memberikan kontribusi lebih mengesankan ketimbang Fernandes musim ini.

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan Scholes soal peluang Fernandes memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris 2020-2021. Scholes menilai Fernandes tak layak mendapatkannya, lantaran penghargaan itu diraih bagi pemain yang berhasil membantu timnya juara Liga Inggris.

“Apa yang dia bawa ke tim Manchester United ini, sangat spesial. Dia menciptakan gol, mencetak gol – bukan di pertandingan besar! – namun di banyak pertandingan,” jelas Scholes, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Rabu (3/3/2021).

Bruno Fernandes

“Pada akhirnya, di Man United Anda ada di sana untuk memenangkan gelar, pertandingan besar dan dia harus memiliki pengaruh yang lebih besar dari itu. Dia seharusnya masuk daftar (untuk PFA Player of the Year), tidak ada keraguan tentang itu,” sambungnya.

Baca Juga: Man United Menurun Bukan Karena Terbeban Status Kandidat Juara

“Akan tetapi saya selalu percaya bahwa para pemain terbaik adalah para pemain yang bermain untuk tim yang memenangkan Liga Inggris. Dan ada beberapa pemain Manchester City yang akan saya pilih sebelum Bruno,” tuntas pria berusia 46 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini