AC Milan Tanpa Zlatan Ibrahimovic saat Hadapi Man United, Yakin Menang?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2370539 ac-milan-tanpa-zlatan-ibrahimovic-saat-hadapi-man-united-yakin-menang-YqOFJkrQ61.JPG Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters)

MILAN – Hal buruk tengah dirasakan AC Milan, di mana pemain andalannya, yakni Zlatan Ibrahimovic dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah. Gara-gara cedera tersebut, Ibrahimovic pun dirumorkan harus beristirahat selama 10 hari.

Waktu istirahat 10 hari itu membuat Ibrahimovic harus absen di empat laga Milan. Tepatnya ketika Milan menjamu Udinese, lalu saat bertandang ke Hellas Verona, kemudian menghadapi Napoli, dan yang menarik adalah ia bakal absen saat Rossoneri melawan Manchester United.

Milan memang akan bersua Man United di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021, pada Jumat 12 Maret 2021. Milan pun terlebih dahulu akan bermain di markas Man United, yaitu di Stadion Old Trafford.

Baca Juga: Man United Temu Kangen dengan Ibrahimovic, Ini Reaksi Solskjaer

Zlatan Ibrahimovic

Tentunya ketika diketahui lawan Milan di 16 besar Liga Eropa adalah Man United, Ibrahimovic menjadi pemain yang paling disorot. Sebab pemain asal Swedia itu dulunya pernah berseragam Man United, tepatnya sedari 2016-2018.

Ada kedekatan antara Ibrahimovic dengan Man United dan tentunya ia pun juga sangat melekat di Milan. Gara-gara hal itu, banyak yang menantikan aksi Ibrahimovic ketika tampil menghadapi tim berjuluk The Red Devils tersebut.

Sayangnya kabar terbaru menyebut bahwa Ibrahimovic tak bisa diturunkan pelatih Milan, Stefano Pioli saat menghadapi Man United nanti. Alasannya tentu karena cedera yang sudah menimpa penyerang berusia 39 tahun itu di laga AS Roma vs Milan pada Senin 1 Maret 2021.

Ibrahimovic yang diturunkan sejak awal di pertandingan lanjutan Liga Italia 2020-2021 itu terpaksa harus ditarik Pioli di menit 56. Ibrahimovic mengalami masalah sehingga harus segera digantikan dengan Rafael Leao.

Setelah dilakukan pemeriksaan, laporan dari Sportsmole, Selasa (2/3/2021), menyebut Ibrahimovic mengalami cedera otot di paha kirinya dan memerlukan waktu 10 hari untuk melakukan pemeriksaan kembali.

Zlatan Ibrahimovic

Jika pemeriksaan dalam 10 hari sudah meyakinkan, maka akan dilanjutkan dengan program rehabilitasi dan akan ditetapkan waktu pemulihannya.

Sampai saat ini sendiri, pihak Milan belum merilis resmi apakah Ibrahimovic benar-benar bakal absen atau tidak di empat laga Rossoneri selanjutnya. Jadi, ada kemungkinan penyerang yang sudah menyumbang 14 gol di Liga Italia 2020-2021 untuk Milan itu tetap bisa dimainkan, terutama saat menghadapi Man United.

Apakah tanpa Ibrahimovic, Milan sanggup menang atas Man United? Jawabannya akan terjawab pada Jumat 12 Maret 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini