Man United Temu Kangen dengan Ibrahimovic, Ini Reaksi Solskjaer

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 51 2369196 man-united-temu-kangen-dengan-ibrahimovic-ini-reaksi-solskjaer-o86LJuspzT.png Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MANCHESTER Manchester United berjumpa lawan kuat di 16 besar Liga Eropa 2020-2021. The Red Devils -julukan Man United- akan beradu kekuatan dengan AC Milan untuk memperebutkan tiket perempatfinal.

Pertandingan itu juga menjadi ajang reuni bagi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu pernah bermain untuk Man United selama satu tahun delapan bulan (2016-2018) pada masa kepelatihan Jose Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Pelatih Man United, Ole Gunner Solskjaer, pun tidak sabar untuk berjumpa dengan Ibrahimovic. Juru taktik asal Norwegia itu bahkan kagum kepada pemain berumur 39 tahun tersebut.

Menurut Solskjaer, Ibrahimovic memiliki karier yang luar biasa. Salah satu contohnya adalah perjalanan Ibrahimovic bersama Man United yang bergelimang prestasi.

BACA JUGA: Man United vs AC Milan, Bertemunya Zlatan Ibrahimovic dengan sang Mantan

Meski hanya sebentar bermain di Inggris, Ibrahimovic membantu Man United meraih mini treble dengan menjuarai Community Shield, Liga Eropa, dan Piala Liga Inggris pada musim debutnya. Patut diketahui, saat itu, Ibrahimovic berumur 35 tahun.

BACA JUGA: Bukan Messi, Ibrahimovic Nobatkan Ronaldo sebagai Pemain Terhebat Sepanjang Masa

Selain berprestasi, Ibrahimovic juga menunjukkan ketangguhan fisiknya bersama Man United. Pemain berpaspor Swedia itu mengalami cedera lutut yang bisa mengakhiri kariernya. Akan tetapi, Ibrahimovic sembuh dan bermain lagi untuk Man United.

Ibrahimovic pun pindah secara gratis dari Man United ke Los Angeles (LA) Galaxy pada 23 Maret 2018. Ibrahimovic balik ke Eropa pada bursa transfer musim dingin 2020 demi bermain lagi untuk AC Milan.

Sejak itu, Ibrahimovic mengangkat performa AC Milan di kompetisi domestik Italia. Solskjaer pun mengakui, bahwa Ibrahimovic dan AC Milan tampil luar biasa pada musim ini.

“Zlatan (Ibrahimovic), tentu saja, saya sangat terkesan, saya harus mengatakan itu, dengan karier yang dimilikinya. Dia mengalami cedera yang mengancam karier ketika di sini, tetapi kembali dari itu dan pergi ke MLS (Major League Soccer),” kata Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (26/2/2021).

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

“Kemudian, kembali ke Milan dan benar-benar mengangkat mereka. Mereka sedang naik daun dan melakukannya dengan sangat baik musim ini,” tuturnya.

Man United akan menjamu AC Milan lebih dulu pada leg I di Old Trafford, Kamis 11 Maret 2021. Seminggu berselang, Man United akan bertamu ke kandang AC Milan, San Siro, untuk menentukan tim mana yang lolos ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini