Jamu Spezia, Juventus Pincang karena Badai Cedera

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 47 2371006 jamu-spezia-juventus-pincang-karena-badai-cedera-8d1r4Mgdhp.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN Juventus akan melawan Spezia dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Rabu 3 Maret 2021, dini hari WIB. Akan tetapi, Bianconeri –julukan Juventus– tidak tampil dengan kekuatan penuhnya ketika menghadapi Spezia.

Juventus kehilangan beberapa pemain, seperti Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Arthur Melo, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci. Selain mereka, Alvaro Morata dan Weston McKennie pun diragukan tampil.

Alvaro Morata (Foto: Twitter/@juventusfc)

Keadaan ini kurang menguntungkan Juventus yang tidak boleh kehilangan poin pada Rabu dini hari nanti. Sebab, Bianconeri butuh tambahan poin untuk mendekati puncak klasemen sementara yang dikuasai Inter Milan.

Inter menempati posisi pertama dengan koleksi 56 poin. Ketika Inter di posisi pertama, Juventus justru berada di posisi ketiga karena tertinggal 10 poin dari rival abadinya itu.

BACA JUGA: Minim Pengalaman, Mancini Tak Kaget Pirlo Kesulitan Latih Juventus

Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi Juventus untuk tidak memenangkan pertandingan atas Spezia. Bianconeri harus bermain apik agar tidak ada poin yang dibawa pulang Spezia dari Kota Turin.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Tengah Pekan Ini: Juventus vs Spezia, Plus Inter dan Milan

“Besok, kami akan mengevaluasi ketersediaan Alvaro Morata di bangku cadangan. Nicolo Fagioli punya masalah usus, mari berharap ia akan membaik besok,” kata Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengutip dari laman resmi klub, Selasa (2/3/2021).

“Weston McKennie dalam kondisi lebih baik, meski hanya mendapatkan sedikit istirahat, tapi dalam periode genting kami membutuhkan kontribusinya, kendati hanya bermain beberapa menit. Tidak ada kabar terbaru mengenai Arthur. Kami berharap segera memilikinya kembali secepat mungkin,” tuturnya.

“Pemilihan skuad besok terkait dengan opsi yang akan saya sediakan, saya tidak memiliki banyak opsi dan saya akan mencoba menggunakan apa yang saya miliki. Beberapa pemain U-23 juga akan berada di skuad,” ucap Pirlo.

Juventus (Foto: Reuters)

Meski tertinggal cukup jauh dari Inter, Juventus tidak kehilangan kepercayaan diri. Pirlo menegaskan, bahwa Juventus tetap berhasrat untuk meraih trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun pada musim ini.

“Target kami tidak berubah. Kami menjalani setiap pertandingan pada satu waktu,” ucap Pirlo.

“Para pemain percaya pada gelar juara dan berlatih dengan baik dan memiliki keinginan untuk memenangkannya, mereka memiliki semangat yang tepat,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini