Pirlo: Instruksi Cristiano Ronaldo Tak Dipahami Pemain Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 47 2369646 pirlo-instruksi-cristiano-ronaldo-tak-dipahami-pemain-juventus-0NjqdVrknv.jpg Cristiano Ronaldo gagal bawa Juventus kalahkan Hellas Verona. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

VERONA - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kecewa timnya ditahan Hellas Verona 1-1 di pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021, Minggu 28 Februari 2021 dini hari WIB. Pirlo menilai, sejumlah pemain muda Juventus tak paham dengan detail-detail kecil yang ia berikan.

Karena itu, Pirlo meminta bantuan Cristiano Ronaldo dan kapten tim, Alex Sandro, untuk memberikan masukan kepada pemain-pemain muda Juventus macam Dejan Kulusevski, Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa.

Juventus

Namun, masukan atau instruksi yang diberikan Cristiano Ronaldo kepada pemain muda Juventus tak berpengaruh. Alhasil, di akhir laga Juventus hanya sanggup bermain 1-1 kontra Hellas Verona.

“Ini mengecewakan (imbang 1-1). Kami berhasil memimpin, namun gagal mempertahankannya,” kata Pirlo mengutip dari Goal International, Minggu (28/2/2021).

“Ada detail-detail kecil yang sayangnya tidak dipahami pemain muda yang seharusnya bisa membuat perbedaan. Kami kehilangan banyak pemain berpengalaman,” lanjut Pirlo.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Semakin Tinggalkan Romelu Lukaku

“Saya meminta Cristiano Ronaldo dan Alex Sandro untuk berbicara dengan mereka (pemain muda) dan membuat suara mereka didengar, tapi itu tidak cukup,” ujar Pirlo.

Dalam laga tersebut, Juventus unggul lebih dulu via sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo pada menit 49, memanfaatkan assist Federico Chiesa. Namun, di menit 77, Hellas Verona menyamakan kedudukan via aksi Antonin Barak.

Cristiano Ronaldo

Atas hasil ini, Juventus semakin sulit untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia 2020-2021. Hingga memainkan 23 pertandingan, Juventus duduk di posisi tiga dengan koleksi 46 angka.

Bianconeri –julukan Juventus– terpaut tujuh angka dari Inter Milan di posisi teratas. Nerazzurri –julukan Inter – bahkan bisa melebarkan jarak menjadi 10 angka andai mereka menang atas Genoa nanti malam.

Kabarnya, jika Juventus gagal menjuarai Liga Italia dan Liga Champions, Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Stadion Allianz pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini