Kehadiran Tuchel di Kursi Pelatih Chelsea Buat Jorginho Bahagia

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 45 2369776 kehadiran-tuchel-di-kursi-pelatih-chelsea-buat-jorginho-bahagia-6E2bgbALAA.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, mengomentari kehadiran Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea. Melihat Tuchel terus memberi dampak positif kepada tim, Jorginho pun merasa sangat senng bisa memiliki pelatih anyar sehebatnya.

Chelsea memang memutuskan menghadirkan wajah baru di kursi kepalatihannya. Tak lagi mengandalkan peran Frank Lampard, pihak manajemen Chelsea merekrut Thomas Tuchel.

Jorginho

Tuchel telah mengisi kursi kepelatihan Chelsea sejak 27 Januari 2021. Perekrutannya dilakukan hanya selang dua hari dari pemecatan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea vs Man United, Tuchel Curhat Pernah Disakiti Solskjaer

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu pun berhasil membuktikan dirinya tepat untuk menangani Chelsea. Terbukti, dia bisa memberi tim tersebut sederet hasil manis yang terus dipertahankan sampai saat.

BACA JUGA: Ada Tuchel di Chelsea, Tantangan Besar pun Menanti Man United

Sejak Tuchel datang, Chelsea belum menelan satu pun kekalahan dalam delapan penampilannya di berbagai kompetisi. Di pentas Liga Inggris sendiri, The Blues -julukan Chelsea- pun kini tengah duduk di urutan kelima pada klasemen sementara dengan koleksi poin 43 angka.

Mendapati kondisi ini, Jorginho tentu saja merasa sangat senang. Tak ayal, beragam pujian pun disampaikannya untuk Tuchel. Dia menyebut sang pelatih memahami betul cara tepat melatih para pemain Chelsea hingga hasil manis akhirnya diraih.

Kini, laju yang begitu positif tersebut tentunya diharapkan Jorginho dapat dilanjutkan Chelsea ke laga lainnya. Salah satunya tentu saja pertemuan Chelsea melawan Manchester United dalam pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

"Saya sangat senang karena tim ini bekerja sangat baik, bekerja keras, mencoba memahami apa yang diinginkan pelatih. Saya pikir itu cara yang tepat untuk maju,” ujar Jorginho, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (28/2/2021).

Thomas Tuchel

“Dia (Tuchel) memahami karakteristik para pemain dan cara dia ingin bermain bagus untuk karakteristik kami,” lanjutnya.

“Jadi dia mengerti itu dan dia mencoba memberi kami nasihat dan cara yang benar untuk bekerja dan kemudian hasilnya akan datang,” tukas mantan pemain Napoli tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini