Ada Tuchel di Chelsea, Tantangan Besar pun Menanti Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369218 ada-tuchel-di-chelsea-tantangan-besar-pun-menanti-man-united-gma3SP9E8r.jpg Thomas Tuchel (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunner Solskjaer, memprediksi pertandingan timnya kontra Chelsea di Liga Inggris 2020-2021 akan berjalan sengit. Sebab, Manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel, telah membuat banyak perubahan positif sehingga timnya menjadi lebih baik sekarang.

Pertandingan akbar antara Man United kontra Chelsea akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Man United dan Chelsea menyambut pertandingan itu dengan modal positif.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

Man United tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi musim ini. The Red Devils -julukan Man United- meraih empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Sementara itu, Chelsea-nya Tuchel tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan dengan meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. Chelsea menemukan permainan terbaik mereka lagi setelah sempat terpuruk bersama Frank Lampard.

BACA JUGA: AC Milan Klub yang Sering Singkirkan Man United di Turnamen Eropa

Momentum bagus dimiliki oleh Man United dan Chelsea jelang pertandingan malam nanti. Oleh sebab itu, sulit untuk memprediksi pemenang dari pertandingan yang akan berlangsung di kandang Chelsea itu.

BACA JUGA: AC Milan Jumpa Man United, Pioli: The Red Devils Favorit Juara Liga Eropa

Meski begitu, Solskjaer menegaskan, bahwa Man United siap untuk menghadapi Chelsea. Menurut Solskjaer, The Red Devils -julukan Man United- punya mentalitas bagus untuk pertandingan besar.

“Mentalitas grup kami sangat bagus dan kami menantikan pertandingan besar ini. Tentu saja, Thomas (Tuchel) telah datang sekarang dan sudah mengubah banyak hal di Chelsea dan kami tahu ini akan menjadi tantangan besar bagi kami,” kata Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (27/2/2021).

Sementara itu, Man United kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. The Red Devils tertinggal 10 poin dari Man City yang menempati puncak klasemen sementara.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Jarak antara Man United dengan Man City begitu jauh sehingga The Red Devils tidak boleh kehilangan poin lagi. Jika kehilangan pon apalagi kalah, langkah Man United untuk mengejar Man City akan semakin berat.

Oleh sebab itu, kemenangan atas Chelsea sangat penting bagi Man United. Meski tidak mudah menang di Stamford Bridge, Man United tidak punya pilihan selain melakukannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini