Chelsea vs Man United, Tuchel Ungkap Rasa Kagum terhadap Bruno Fernandes

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 45 2369774 chelsea-vs-man-united-tuchel-ungkap-rasa-kagum-terhadap-bruno-fernandes-H7YIDtqmGS.jpg Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, melontarkan pujian setinggi langit untuk gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, jelang laga pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Ia memiliki kekaguman khusus dengan Bruno Fernandes sehingga mengaku sempat berusaha merekrutnya saat masih melatih Paris Saint-Germain (PSG).

Bagi Tuchel, Bruno Fernandes adalah pemain yang sangat fantastis dan bisa dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pandangan ini muncul tak terlepas dari kiprah manis dan luar biasa yang bisa ditunjukkan Bruno Fernandes dalam setiap penampilannya.

Bruno Fernandes

Kepada Man United, Bruno Fernandes bahkan sudah bisa menyumbangkan banyak gol. Dia total sudah menyumbangkan 34 gol dan 21 assist dari 60 penampilannya di berbagai kompetisi sejak direkrut pada musim dingin 2020.

BACA JUGA: Chelsea vs Man United, Maguire Punya Niat Jahat

Kinerja apik Bruno Fernandes bahkan telah turut membantu Man United bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 saat ini. Melihat dampak besar dari gelandang asal Portugal itu, Tuchel pun benar-benar terkesan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bisa Tinggalkan Juventus Musim Panas Ini, Balik ke Man United?

Dia sendiri mengaku sempat menaruh minat besar untuk menjadikannya sebagai anak asuhnya saat masih melatih PSG. Sayangnya, Tuchel gagal mendapatkan jasa pemain berusia 26 tahun itu yang lebih memilih bergabung ke Man United.

Kini, Tuchel pun merasa Chelsea benar-benar harus mewaspadai penampilan Bruno Fernandes jelang berhadapan dengan Man United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

"Kami (Tuchel dan PSG) pernah berjuang keras untuk memiliki koneksi dengannya (Bruno Fernandes) demi membawanya ke tim kami. Saya menjadi lebih mengenalnya secara detail, jadi kami menonton lebih banyak pertandingan tentang dia dan mengikutinya sembari mencoba untuk menghubunginya,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (28/2/2021).

Bruno Fernandes

"Jelas, dia memutuskan (untuk bergabung dengan Man United) dan saya tidak pernah secara pribadi berhubungan dengannya. Tetapi, kami mencoba dan dia pergi ke arah lain. Ini buruk bagi kami bahwa kami harus bermain melawan dia,” lanjutnya.

“Dampak yang dia miliki sejak tiba di Manchester United tak terlukiskan dan sulit dipercaya. Datang dari Portugal, dari tim yang kompetitif, klub besar tetapi bukan dari liga terkuat, dia melangkah dalam setahun ke salah satu klub terbesar di Liga Inggris dan liga terkuat di Eropa,” jelas Tuchel.

“Kini, dia bisa memiliki dampak seperti ini, saya tidak memiliki kata apa-apa selain rasa hormat terbesar untuk orang ini. Luar biasa. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, gelandang serang, dan dia memiliki pengaruh yang sangat besar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini