Sambangi Markas Sheffield, Liverpool Datang Tanpa Beban

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369225 sambangi-markas-sheffield-liverpool-datang-tanpa-beban-ytoK99nbYg.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya siap untuk menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Dia menegaskan, bahwa Liverpool tidak berada di bawah tekanan meski tengah terpuruk dalam beberapa pekan terakhir.

The Reds -julukan Liverpool- kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang musim lalu diraih. Sebab, Liverpool sudah tertinggal cukup jauh dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Liverpool kini menempati posisi keenam dengan koleksi 40 poin dan tertinggal 19 poin dari Man City. Liverpool berada di posisi sekarang karena tidak mampu keluar dari tren negatif.

Liverpool bahkan kalah beruntun dalam empat pertandingan terakhir yang tiga di antaranya berlangsung di Stadion Anfield. Teranyar, Liverpool takluk 0-2 dari Everton dalam Merseyside Derby di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Liverpool Makin Merana, Jordan Henderson Terancam Absen Panjang Akibat Cedera Paha

Rentetan hasil buruk itu menegaskan keterpurukan Liverpool pada musim ini. Meski begitu, Liverpool tidak punya waktu untuk tenggelam dalam keterpurukan karena jadwal pertandingan yang begitu padat.

BACA JUGA: Jelang Kontrak Berakhir, Georginio Wijnaldum Makin Didekati Barcelona hingga PSG

Liverpool harus siap untuk bangkit pada pertandingan berikutnya melawan Sheffield yang akan berlangsung di Bramall Lane, Senin 1 Maret 2021 dini hari WIB. Liverpool di atas kertas bisa mengalahkan Sheffield dengan mudah.

Namun, kondisi Liverpool saat ini membuat setiap lawan tampak berbahaya bagi mereka. Oleh sebab itu, Klopp meminta Liverpool untuk berhati-hati ketika bertamu ke markas Sheffield.

Menurut Klopp, Sheffield adalah tim bagus sehingga Liverpool bisa memperpanjang tren negatif mereka jika tidak tampil maksimal. Imbang dan kekalahan bukanlah opsi bagi Liverpool yang butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Liverpool (Foto: Reuters)

"Ini adalah pertandingan yang kami miliki. Kami tidak merasakan tekanan di Anfield meskipun kami kalah di sana baru-baru ini. Pertandingan tandang pun sama saja,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (27/2/2021).

“Sheffield United adalah tim bagus yang memiliki awal sulit. Mereka percaya diri dan akan berjuang dengan semua yang mereka miliki,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini