Arsenal Menang Dramatis atas Benfica, Aubameyang Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 51 2368735 arsenal-menang-dramatis-atas-benfica-aubameyang-girang-I244GGKiMc.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Reuters)

PIREAUS – Arsenal berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani leg kedua babak 32 Besar Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Benfica, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu menang dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar Stadio Georgios Karaiskaki, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil mengesankan. Bahkan Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan kontra Benfica dimulai.

Arsenal pun akhirnya mampu membuka keunggulan atas Benfica pada menit ke-21 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi setelah unggul, klub asal London Utara tersebut justru mengalami penurunan performa.

Arsenal vs Benfica

Situasi itu pun berhasil dimaksimalkan oleh Benfica untuk bisa menyamakan kedudukan. Ya, Benfica berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di pengujung babak pertama, melalui tendangan bebas dari Diogo Goncalves.

Sementara pada babak kedua, Arsenal berhasil dikejutkan oleh gol kedua Benfica di pertandingan ini. Ya, memaksimalkan blunder Dani Ceballos, Rafa Silva pun melepaskan tembakan setelah berhasil melewati hadangan dari Bernd Leno. Benfica pun berbalik unggul 2-1 atas Arsenal.

Baca Juga: Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021, Potensi Big Match

Di sisa pertandingan Arsenal pun tampil menekan lini pertahanan Benfica. Alhasil, Arsenal berhasil mencetak dua gol melalui sontekan Kieran Tierney (67’) dan tandukan Aubemayang (88’). Arsenal pun menang 3-2 atas Benfica.

Seusai pertandingan, Aubameyang yang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal pun memberikan komentarnya. Ya, penyerang berpaspor Gabon tersebut mengaku sangat senang dengan karakter yang ditampilkan rekan-rekan setimnya saat menghadapi Benfica dini hari tadi WIB.

“Solid! Saya harus berkata jujur. Pertandingan ini sulit, tapi saya kira pada akhirnya kami layak menang dan kami menunjukkan karakter tangguh malam ini,” jelas Aubameyang, seperti dilaporkan oleh Football London, Jumat (26/2/2021).

Arsenal vs Benfica

“Seisi tim dan pemain-pemain yang masuk sebagai pengganti, mereka memberikan segalanya untuk mewujudkan comeback ini, dan kami bisa melakukan itu. Situasinya sulit sebab ketika Anda kebobolan satu masih baik-baik saja,” sambung pemain berusia 31 tahun itu.

Baca Juga: Menang Dramatis atas Benfica, Arsenal Tunjukkan Karakter

“Akan tetapi, ketika Anda kebobolan kedua kalinya, Anda tahu bahwa Anda harus mencetak dua gol lagi. Jadi ini sangat sulit, tapi seperti yang saya katakan, kami menunjukkan karakter kami dan tetap tenang sepanjang pertandingan. Kami bisa mencetak gol di menit akhir dan pada akhirnya kami semua gembira,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini