Thibaut Courtois Yakin Real Madrid Masih Jadi Favorit Juara di Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 261 2368987 thibaut-courtois-yakin-real-madrid-masih-jadi-favorit-juara-di-liga-champions-2020-2021-vpilpaFsln.jpg Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: UEFA)

MADRID – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku cukup optimis timnya bisa kembali merajai kompetisi Eropa dengan segera. Penjaga gawang asal Belgia itu bahkan mengklaim tidak menutup kemungkinan bagi Madrid untuk menjadi juara di ajang Liga Champions musim ini.

Los Blancos baru saja membuktikan diri dengan mengalahkan Atalanta di leg pertama babak 16 besar. Hebatnya, di saat para wakil Spanyol terpuruk pasukan Zinedine Zidane justru berhasil meraih kemenangan meski tengah diterpa badai cedera.

Real Madrid menang tipis 1-0 saat bertamu ke markas Atalanta, akhir pekan kemarin. Satu-satunya gol tunggal di laga kali ini dicetak Ferland Mendy di menit ke-86.

“Real Madrid selalu menjadi favorit dalam kompetisi ini. Saya cukup yakin, saya yakin kami memiliki kualitas yang cukup di tim untuk memenangkan gelar ini. Maksud saya, kami bukan favorit nomor satu, ada banyak tim yang bertopi tapi kami jelas merupakan kandidat untuk gelar,” ujar Courtois seperti dilansir dari laman UEFA.

Madrid mungkin kurang diunggulkan ketimbang tim elite Eropa lain musim ini. Tim lain seperti Liverpool, Manchester City atau sang juara bertahan, Bayern Munich masih lebih difavortikan untuk menjadi juara.

Meski demikian, Courtois yakin Madrid layak bersaing dengan klub-klub di atas. Menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi terlebih dalam kompetisi sekelas Liga Champions.

"Juve, Bayern, Barca, ada banyak klub bagus, ini kompetisi paling menarik di dunia dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan gelar,” tandas Courtois.

Sebagai catatan, Real Madrid sendiri merupakan tim paling sukses di ajang ini dengan 13 trofi juara yang telah mereka raih sejauh ini. Namun, musim lalu perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar oleh wakil belanda, Ajax Amsterdam.

Liga Champions 2020-2021 ini pun diyakini Courtois sebagai waktu yang tepat bagi timnya untuk bangkit. Eks kiper Atletico Madrid dan Chelsea itu yakin Los Blancos punya peluang besar untuk menujukkan taji mereka musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini