Lakoni 19 Laga dengan Kemenangan, Ini Kunci Sukses Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2368370 lakoni-19-laga-dengan-kemenangan-ini-kunci-sukses-man-city-xW04D5glJb.jpg Borussia Monchengladbach vs Manchester City (Foto: Bernadett Szabo/REUTERS)

BUDAPEST – Manchester City berhasil memetik hasil maskimal ketika menjalani leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Borussia Monchengladbach, skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Puskas Arena, dini hari tadi WIB, Man City memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Man City sejatinya memiliki beberapa kans yang untuk unggul cepat atas Monchengladbach. Meski beberapa kans itu gagal jadi gol.

Man City sendiri akhirnya berhasil membuka keunggulan atas Monchengladbach di menit ke-29. Adalah Bernardo Silva yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Monchengladbach.

Monchengladbach vs Man City

Setelah unggul, Man City sama sekali tidak mengurangi intensitas serangan mereka ke pertahanan Monchengladbach. Meski hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Man City atas Monchengladbach tak berubah.

Pada babak kedua, Man City tidak mengubah gaya bermain mereka dengan tetap memberikan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan sang tuan rumah. Alhasil, Man City mampu memperbesar keunggulan di menit ke-65 melalui sumbangan gol dari Gabriel Jesus.

Baca Juga: Meski Menang saat Hadapi Monchengladbach, Performa Man City Tak Puaskan Guardiola

Man City akhirnya berhasil menyelesaikan laga melawan Monchengladbach dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Kemenangan itu semakin memperbesar peluang Man City lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021, lantaran di leg kedua giliran mereka yang berstatus tuan rumah.

Itu pun menjadi kemenangan ke-19 secara beruntun yang berhasil ditorehkan Man City di seluruh kompetisi musim ini. Pelatih Man City, Pep Guardiola, pun lantas membeberkan kunci sukses penampilan impresif anak-anak asuhannya tersebut.

“Itulah alasan mengapa kami memenangkan 19 pertandingan berturut-turut, hanya satu tembakan tepat sasaran karena kami melakukan upaya luar biasa di depan,” jelas Guardiola, seperti dirangkum dari Metro, Kamis (25/2/2021).

Monchengladbach vs Man City

“Proses yang sama ketika mereka menciptakan peluang, sepak bola bukanlah serangan atau pertahanan, tapi keduanya bersama-sama. Tanpa pemain bagus kami tidak bisa melakukannya. Para pemain tampil fantastis,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Fakta Laga Monchengladbach vs Man City di Leg I 16 Besar Liga Champions

“Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan mereka, kami akan menikmati malam dengan makanan enak dan kemudian memikirkan tentang West Ham, hanya itu yang kami pikirkan sekarang,” tuntas pelatih berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini