Meski Menang saat Hadapi Monchengladbach, Performa Man City Tak Puaskan Guardiola

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2368324 meski-menang-saat-hadapi-monchengladbach-performa-man-city-tak-puaskan-guardiola-MoeFIxU5ZB.jpg Borussia Monchengladbach vs Manchester City (Foto: Bernadett Szabo/REUTERS)

BUDAPEST – Manchester City berhasil memetik hasil maskimal ketika menjalani leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Borussia Monchengladbach, skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Puskas Arena, dini hari tadi WIB, Man City memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Man City sejatinya memiliki beberapa kans yang untuk unggul cepat atas Monchengladbach. Meski beberapa kans itu gagal jadi gol.

Man City sendiri akhirnya berhasil membuka keunggulan atas Monchengladbach di menit ke-29. Adalah Bernardo Silva yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Monchengladbach.

Monchengladbach vs Man City

Setelah unggul, Man City sama sekali tidak mengurangi intensitas serangan mereka ke pertahanan Monchengladbach. Meski hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Man City atas Monchengladbach tak berubah.

Pada babak kedua, Man City tidak mengubah gaya bermain mereka dengan tetap memberikan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan sang tuan rumah. Alhasil, Man City mampu memperbesar keunggulan di menit ke-65 melalui sumbangan gol dari Gabriel Jesus.

Baca Juga: Wakil Inggris Dominan di Leg I 16 Besar Liga Champions dan Kalahkan Klub Jerman, Pertanda Juara Lagi?

Man City akhirnya berhasil menyelesaikan laga melawan Monchengladbach dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Kemenangan itu semakin memperbesar peluang Man City lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021, lantaran di leg kedua giliran mereka yang berstatus tuan rumah.

Seusai pertandingan, pelatih Man City, Pep Guardiola, pun lantas memberikan komentarnya. Guardiola mengaku tidak terlalu puas dengan performa Man City, meski mereka berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan dan tidak kebobolan saat jumpa Monchengladbach.

“Kami memiliki fokus yang luar biasa selama 90 menit, tetapi kami tidak cukup bagus hari ini di kotak pertahanan lawan. Kami bermain sangat bagus, tapi kami harus lebih klinis dalam kompetisi ini,” jelas Guardiola, seperti disadur dari Metro, Kamis (25/2/2021).

“Anda harus menjadi lebih baik, namun secara keseluruhan tidak ada keluhan karena kami mengetahui seberapa baik mereka dan bagaimana fisik mereka. Di posisi itu kami harus menyelesaikan lebih baik,” sambungnya.

Monchengladbach vs Man City

“Mereka harus tahu bahwa di Liga Inggris kami bisa saja kehilangan poin, namun di kompetisi ini, Anda harus bersikap klinis. Apabila ada sesuatu yang saya ingin kami perbaiki adalah masalah ketajaman kami.”

Baca Juga: 5 Fakta Laga Monchengladbach vs Man City di Leg I 16 Besar Liga Champions

“Secara umum itu adalah pertandingan yang bagus. Itu adalah langkah pertama dan masih ada waktu berminggu-minggu hingga leg kedua. Kami sedang memikirkan tentang pemulihan sebelum laga West Ham,” tuntas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini