5 Fakta Laga Monchengladbach vs Man City di Leg I 16 Besar Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2367947 5-fakta-laga-monchengladbach-vs-man-city-di-leg-i-16-besar-liga-champions-WmPVqPi9J4.jpg Suasan laga Borussia Monchengladbach vs Manchester City. (Foto: Twitter/aguerosergiokun)

BUDAPEST Manchester City sukses mengamankan tiga poin dari kandang Borussia Monchengladbach di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Skuad asuhan Josep Guardiola itu bahkan mampu mempermalukan tim asal Jerman itu dengan skor 2-0.

Bermain di lokasi yang netral, yakni di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Man City bisa dikatakan sejak awal memang sudah diunggulkan di laga tersebut. Sebab secara di atas kertas, komposisi pemain yang dimiliki The Citizens jelas lebih baik dari Monchengladbach.

Alhasil, Man City pun berhasil unggul ketika laga sudah memasuki menit ke-29 melalui aksi Bernardo Silva. Sedangkan gol kedua Man City baru tercipta oleh Gabriel Jesus di menit 65 berkat umpan ciamik dari Bernardo Silva.

Baca Juga: 5 Fakta Laga Atalanta vs Real Madrid di Leg I 16 Besar Liga Champions

Suasana laga Borussia Monchengladbach vs Manchester City

Tentunya ada banyak hal menarik yang berlangsung selama 90 menit lebih di laga Monchengladbach vs Man City tersebut. Beberapa fakta pun tercipta, lantas kira-kira apa saja fakta tersebut?

5. Phil Foden Jalani Musim Keempatnya Bermain di Fase Gugur Liga Champions Sebelum Berusia 21 Tahun

Phil Foden telah bermain di fase gugur Liga Champions untuk musim keempat sebelum berusia 21 tahun. Dia menjadi pemain ketiga yang mencapai catatan manis itu. Sebelumnya catatan tersebut pernah ditorehkan Cesc Fabregas (2004-2005 dan 2007-2008) serta Theo Walcott (2006-2007 dan 2009-2010).

4. Gabriel Jesus Selalu Berhasil Cetak Gol untuk Man City Kala Tampil di 16 Besar Liga Champions

Gabriel Jesus menjadi salah satu pemain Man City yang berhasil menyumbangkan gol ke gawang Mochengladbach. Gol Gabriel Jesus itu pun menjadi gol dalam lima penampilannya di babak 16 besar Liga Champions untuk Manchester City.

3. Clean Sheet Man City di Laga Kontra Monchengladbach Samai Catatan Manis Man United di Liga Champions

Manchester City menjadi tim pertama yang mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan tandang pertama Liga Champions dalam satu musim kompetisi. Sebelumnya catatan manis itu terakhir kali diciptakan oleh Manchester United pada musim 2010-2011.

Suasana laga Borussia Monchengladbach vs Manchester City

2. Man City Kini Lewati Rekor Clean Sheet yang Mereka Torehkan Musim Lalu

Hasil 3-0 yang ditorehkan Man City atas Monchengladbach bisa dikatakan luar biasa. Sebab Manchester City telah mencatatkan 24 clean sheet di semua kompetisi pada musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak satu pertandingan dari yang mereka catatkan pada musim lalu secara keseluruhan.

1. Man City Susul Dua Wakil Inggris Lainnya di Liga Champions yang Menang di Leg I

Kemenangan yang didapatkan Man City atas Monchengladbach membuat semua perwakilan Liga Inggris di 16 besar Liga Champions meraih kemenangan di leg pertamanya. Sebelumnya Liverpool sudah menang 2-0 atas RB Leipzig, sedangkan Chelsea juga meraih poin penuh saat berjumpa Atletico Madrid.

Menariknya, dalam sejarah kompetsi Eropa atau di Liga Champions, tak ada tim asal Inggris yang tereliminasi dari babak gugur ketika sudah memenangkan laga leg pertama, terutama ketika leg pertama itu laga tandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini