5 Fakta Laga Atalanta vs Real Madrid di Leg I 16 Besar Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2367935 5-fakta-laga-atalanta-vs-real-madrid-di-leg-i-16-besar-liga-champions-S7s9xsNCpX.JPG Suasan laga Atalanta vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

BERGAMO Real Madrid berhasil mencuri tiga poin dari markas Atalanta pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu tepatnya menang dengan skor tipis 1-0 atas tim tuan rumah.

Pertandingan sendiri berjalan cukup sengit karena kedua tim sangat kesulitan untuk menembus pertahanan tim lawan. Namun, fullback kiri Madrid, yakni Ferland Mendy mampu menemukan celah dari pertahanan Atalanta pada menit 86 untuk mencetak gol kemenangan Los Blancos –julukan Madrid.

Tentunya kemenangan 1-0 di kandang Atalanta sangat menguntungkan Madrid ketika bakal menjalani laga kedua yang akan berlangsung di markas sementara mereka, yakni di Stadion Alfredo Di Stefano.

Baca Juga: Takluk di Kandang, Atalanta Pede Lolos dari Sergapan Madrid

Atalanta vs Real Madrid

Terlepas dari itu semua, pertandingan Atalanta vs Real Madrid menyajikan sejumlah fakta-fakta baru yang menarik untuk diketahui. Apa saja fakta-fakta tersebut?

5. Kartu Merah Remo Freuller Berikan Catatan Menarik untuk Madrid

Atalanta harus bermain dengan 10 pemain saat laga baru berjalan 17 menit karena Remo Freuller mendapatkan kartu merah. Kartu merah yang diterima Atalanta itu pun membuat Madrid berhasil menyamai rekor Barcelona.

Rekor yang dimaksud adalah Real Madrid telah melihat lawan mereka menerima kartu merah dalam 15 kesempatan di babak sistem gugur Liga Champions, yang terbanyak untuk tim manapun dan menyamai Barcelona.

4. Toni Kroos Samai Jumlah Penampilan Legenda Madrid asal Jerman, Uli Stielike

Laga Atalanta vs Madrid menjadi penampilan ke-308 Toni Kroos bersama Los Blancos di berbagai kompetisi. Catatan tersebut pun berhasil menyamai jumlah penampilan legenda Madrid yang juga berasal dari Jerman seperti Kroos, yakni Uli Stielike.

3. Gol ke Gawang Atalanta Jadi Catatan Individu untuk Ferland Mendy

Gol ke gawang Atalanta merupakan gol kedua Mendy dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Madrid di berbagai kompetisi. Catatan individu itu terbilang baik karena sebelumnya, dari 56 pertandingan Mendy bersama Madrid, ia hanya bisa mengoleksi satu gol saja.

Momen kartu merah Freuller di laga Atalanta vs Madrid

2. Atalanta Gagal Lepaskan Satu Tendangan yang Shot On Goal

Bermain dengan 10 pemain sejak menit 17 tampaknya benar-benar membuat Atalanta kesulitan. Mereka harus bermain bertahan terutama di babak kedua agar tak kebobolan oleh Madrid. Gara-gara lebih sering bertahan, Atalanta tercatat hanya memiliki dua peluang saja, namun tak ada satu pun dari peluang tersebut yang tepat ke arah gawang atau shot on goal.

1. Kartu Merah Remo Freuller Jadi yang Tercepat Diraih Klub Italia yang Tampil di Liga Champions.

Kartu merah yang diterima oleh Remo Freuler (16 menit 57 detik) adalah yang tercepat yang didapat oleh tim Italia di Liga Champions. Sebelumnya, kartu merah tercepat dipegang Montolivo bersama AC Milan saat hadapi Ajax Amsterdam pada Desember 2013 (21 menit 20 detik).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini