5 Pesepakbola Muda Inggris yang Bersinar di Luar Premier League, Nomor 1 Bintang Borussia Dortmund

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367783

KOMPETISI Liga Inggris atau yang dikenal dengan nama Premier League sudah lama menjadi acuan banyak pemain muda Inggris untuk mengembangkan karier sepakbola mereka.

Namun, di era sepakbola modern seperti sekarang ini tidak sedikit pemain muda Inggris yang bersinar di luar kompetisi Premier League. Dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (24/2/2021) berikut daftarnya.

5. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

 

Mengikuti kesuksesan Jadon Sancho, pemain muda Inggris lain pun mulai tertarik mengembangkan karier mereka di luar Premier League. Salah satunya yang dilakukan Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sebelumnya, Bellingham telah membuat 41 penampilan untuk Birmingham pada musim 2019-2020, dan ketika ia dijual, klub tersebut secara kontroversial mempensiunkan nomor punggung 22 yang dikenakan Bellingham.

4. Stephy Mavididi (Montpellier)

 

Arsenal jadi salah satu tim yang terkenal cukup sering melepas pemain muda. Padahal beberapa diantaranya terbukti sukses ketika memasuki usia matang. Ambil contoh Serge Gnabry yang tampil gemilang bersama Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir.

Hal itu (melepas pemain muda) juga dilakukan Arsenal pada Stephy Mavididi. Padahal, saat ini sang pemain justru jadi salah satu sosok penting dalam keberhasilan tim asal Prancis, Montpellier.

3. Angel Gomes (Boavista)

 

Pada Mei 2017, Angel Gomes mencetak sejarah sebagai salah satu pemain termuda yang bermain untuk Man United di ajang Premier League. Sayangnya, ia tak pernah lagi mendapat kesempata yang sama setelahnya.

Alih-alih mencari tim Liga Inggris lain, Gomes memutuskan untuk bergabung ke tim asal Portugal, Boavista. Hebatnya, ia langsung mencetak dua assist pada laga debutnya untuk tim barunya tersebut.

2. Noni Madueke (PSV Eindhoven)

 

Meski sempat membuat gebrakan besar di Eropa musim ini, entah mengapa, nama Noni Madueke tak luput dari perhatian fans Premier League. Tapi, sepertinya hanya masalah waktu sebelum mantan produk akademi Tottenham itu dikaitkan dengan kembalinya ke papan atas Inggris.

Masih berusia 18 tahun, pemain sayap ini telah menikmati awal yang menakjubkan dalam karirnya bersama PSV Eindhoven musim ini menyusul kepindahannya dari Tottenham pada musim panas 2018 lalu

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

 

Keputusan Jadon Sancho meninggalkan tim Manchester City menuju Borussia Dortmund pada 2017 sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, winger 20 tahun itu disebut bakal jadi salah satu pemain andalan The Citizens di masa depan.

Namun, di sisi lain banyak juga yang mendukung kepindahan Sancho. Beberapa beranggapan keputusan tersebut jadi salah satu contoh bagi pemain muda Inggris untuk lebih berani berkarier di kompetisi luar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini