Bruno Fernandes Setara Lionel Messi soal Kontribusi Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 45 2367500 bruno-fernandes-setara-lionel-messi-soal-kontribusi-gol-oTimHXJ921.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

BRUNO Fernandes memiliki catatan yang bisa disetarakan dengan ikon Barcelona, Lionel Messi. Keduanya tercatat sangat baik untuk membantu timnya masing-masing dalam urusan menjebol gawang lawan.

Bruno Fernandes melakukan debutnya berseragam Man United pada Februari 2020 usai didatangkan dari Sporting Lisbon. Sejak saat itu, pemain asal Portugal tersebut telah memainkan 59 laga selama berserama Setan Merah.

Foto/Reuters

Saat membela publik Old Trafford, Bruno Fernandes sejauh ini memberikan 34 gol dan 20 assist. Itu artinya, Fernandes telah berkontribusi dalam 54 gol Man United.

Baca juga: Rajin Cetak Gol, Bruno Fernandes Layak Dapat Kepercayaan Lebih dari Solskjaer

Rekor yang sama juga ditorehkan Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut, telah mencetak 33 gol dan 20 assist dengan periode bermain yang sama dengan Bruno Fernandes.

Baca juga: Cetak Dua Gol, Bruno Fernandes Akui Serobot Bola yang Dibawa Daniel James

Hanya penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang melewati pencapaiannya Messi dan Fernandes. Lewandowski dalam 59 pertandingan telah 54 gol dan 14 assist.

Sementara Cristiano Ronaldo, berkontribusi untuk Juventus dengan 41 gol dan 7 assist. Sedangkan bintang Borussia Dortmund, menempel para seniornya dengan kontribusi 46 gol, dengan rincian 38 gol dan 8 assist.

Penalti Terbanyak

Catatan Squawka, gol Bruno Fernandes dari eksekusi penalti membuatnya menjadi pemain yang terdepan yang mencetak gol dari titik putih dengan jumlah sembilan gol, dua di Liga Champions, tujuh di Liga Inggris.

Sedangkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih kalah dari Bruno Fernandes dalam urusan mencetak gol melalu penalti. Keduanya sama-sama mencetak tujuh gol.

Foto/Reuters

Cacatan Opta, sejak Bruno Fernandes telah mencetak 11 gol dari titik putih di Liga Inggris sejak berseragam Man United. Jumlah tersebut mengalahkan Chelsea dan Leicester, yang mencetak sembilan gol dari penalti.

Pemain asal Portugal tersebut juga terus memepet Mohamed Salah dari Liverpool dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Fernandes telah mencetak 15 gol, selisih dua gol dari Salah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini