Olivier Giroud Senang Bantu Chelsea Tundukkan Atletico

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367706 olivier-giroud-senang-bantu-chelsea-tundukkan-atletico-tCE1b6YZWn.JPG Olivier Giroud (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Striker Chelsea, Olivier Giroud, merasa senang bisa membantu timnya memenangi laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 kontra Atletico Madrid. Bermain di Arena Nationala, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Chelsea menang 1-0 atas Atletico.

Satu-satunya gol Chelsea di laga tersebut berhasil dicetak oleh Olivier Giroud. Bahkan gol tersebut tercipta dengan indah oleh pemain berpaspor Prancis itu ketika ia membuatnya melalui tendangan salto.

Baca juga Kalah di Leg I, Simeone Minta Pemain Atletico Lebih Kerja Keras di Markas Chelsea

Berkat gol tersebut, Giroud pun merasa senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Terlebih gol tersebut bukan hanya membawa Chelsea menang, tetapi juga menjadi modal baik untuk The Blues –julukan Chelsea.

Atletico Madrid vs Chelsea

Sebab, laga tersebut merupakan laga tandang bagi Chelsea, walau laga digelar di tempat netral. Karena itu, dengan hadirnya gol tersebut, maka Chelsea memiliki modal penting dengan keunggulan gol tandang.

“Kami tahu pentingnya gol tandang di kompetisi Eropa, jadi itulah mengapa saya senang membantu tim memenangkan pertandingan,” ungkap Giroud, mengutip dari Goal, Rabu (24/2/2021).

Baca juga Bungkam Atletico, Thomas Tuchel Ingatkan Chelsea Jangan Kendur

“Kami mengelolanya dengan baik dan kami percaya diri, tetapi kami menghadapi tim yang hebat dan saya pikir kami sangat berkomitmen dan tahu kekuatan utama mereka. Kami mengatasinya tetapi kami harus tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, tentnag golnya, Giroud mengaku sangat yakin bahwa tendangan saltonya akan dianggap sah oleh wasit. Sebab, sebelum itu dinyatakan menjadi sebuah gol, wasit sempat meragukannya.

Gol tersebut memang ada peluang offside karena sebelum Giroud melepaskan tendangan salto, bola sempat menyentuh kaki rekan setimnya, Mason Mount. Pada momen itu, Mason Mount masuk ke dalam kotak penalti untuk mengeksekusi bola tersebut.

Akan tetapi, Mount pun bersinggungan dengan pemain Atletico yakni Mario Hermoso yang membuat bola terbang ke udara dan mendatangi Giroud. Setelah hasil VAR keluar, Mount tidak dinyatakan tidak menyentuh bola.

Atletico Madrid vs Chelsea

“Kami yakin dengan kualitas kami dalam permainan. Saya tidak tahu apa yang harus saya pikirkan tentang gol tersebut, saya hanya fokus untuk melakukan tendangan salto,” lanjutnya.

“Saya senang melihatnya masuk ke bagian belakang gawang, saya tidak punya petunjuk tentang menjadi offside, Mason Mount mengatakan ia tidak menyentuh bola. Bagus untuk tim, bagus untuk saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini