Kalah di Leg I, Simeone Minta Pemain Atletico Lebih Kerja Keras di Markas Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367550 kalah-di-leg-i-simeone-minta-pemain-atletico-lebih-kerja-keras-di-markas-chelsea-trEI34VZEb.JPG Diego Simeone (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai bahwa timnya masih harus banyak bekerja usai menelan kekalahan dari Chelsea pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Arena Nationala, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Atletico menyerah dengan skor 0-1.

Pada laga tersebut, Simeone mengaku frustrasi ketika timnya harus menerima kenyataan pahit, kalah dari Chelsea. Apalagi, laga tersebut merupakan laga kandang Atletico, dan mereka kecolongan dengan gol tandang Chelsea.

Baca juga Cetak Gol Salto, Olivier Giroud Sempat Diganggu Mason Mount

Akibatnya, Atletico pun harus melakukan upaya besar pada laga leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge. Simeone menegaskan bahwa timnya harus bekerja keras demi membalikkan keadaan pada leg kedua nanti.

Atletico Madrid vs Chelsea

Namun begitu, Simeone tidak ingin anak didiknya terlalu fokus menghadapi laga leg kedua. Pasalnya pertandingan tersebut masih berada dalam jarak yang jauh yakni pada Kamis 18 Maret 2021 dini hari WIB.

Baca juga Bungkam Atletico, Thomas Tuchel Ingatkan Chelsea Jangan Kendur

“Untuk melihat tiga minggu ke depan masih jauh. Kami memiliki banyak pertandingan sebelum itu,” ungkap Simeone, mengutip dari Goal, Rabu (24/2/2021).

“Kami akan bermain melawan lawan dengan kecepatan dan harus mampu menghentikannya, untuk menghadapi penyerang seperti Giroud dan pemain kuat lainnya,” tambahnya.

“Kami perlu memiliki lebih banyak bola dan memposisikan diri kami lebih baik dalam serangan. Kami akan mengerjakannya, tetapi kami juga memiliki pertandingan penting melawan Villarreal,” lanjutnya.

“Kerja, kerja, kerja. Saya mempercayai tim yang kami miliki,” sambungnya.

Atletico Madrid vs Chelsea

“Kami berada dalam momen yang sulit, itu kenyataannya. Ini berdasarkan hasil daripada apa yang terjadi di lapangan. Kami harus menyibukkan diri, bekerja, dan meningkatkan diri,” imbuhnya.

Pada laga tersebut, Atletico gagal melaksanakan pertandingan kandang yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano. Adanya larangan kedatangan dari Inggris ke Spanyol membuat pertandingan tersebut digelar di tempat netral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini