Cetak Gol Salto, Olivier Giroud Sempat Diganggu Mason Mount

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367359 cetak-gol-salto-olivier-giroud-sempat-diganggu-mason-mount-eZC9DTNyXi.jpg Olivier Giroud. (Foto/Reuters)

BUKAREST Olivier Giroud sempat diganggu rekan setimnya, Mason Mount sebelum mencetak gol spektakuler saat Chelsea mengalahkan Atletico Madrid pada leg pertama Liga Champions 2020-2021 di Arena Naționala, Rabu (24/2/2021). Gol Salto Giroud menjadi pembuka sekaligus penutup laga tersebut.

Atletico sempat hampir mendapat durian runtuh ketika Saul Niguez mampu menutup jalur umpan sapuan kiper Edouard Mendy. Beruntung bagi Chelse, bola yang memantul tidak mengarah ke gawang dan mampu dibuang oleh Marcos Alonso.

Foto/Reuters

Pada menit ke-15 Luis Suarez mampu mencuri bola dari penguasaan Antonio Ruediger mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Thomas Lemar di area tiang jauh. Hanya saja tekanan dari Callum Hudson-Odoi membuat penyelesaian melenceng dari sasaran.

Baca juga: Cerita Olivier Giroud di Balik Gol Tendangan Salto ke Gawang Atletico

Sebaliknya, Chelsea tampil cukup berani dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola. Mereka juga lebih baik dalam upaya menyelesaikan peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Olivier Giroud Dekati Erling Haaland

Pada menit ke-25, Alonso mampu menyambar bola muntah hasil sapuan tak sempurna barisan pertahanan Atletico. Namun, bola masih bisa dihalau Jan Oblak.

Pada menit ke-39 giliran Timor Werner yang mengancam Atletico. Mendapat umpan dari Mason Moutn, dia berhasil meneruskan bola, namun berhasil dibendung Oblak.

Penampilan gemilang Oblak akhirnya terpatahkan. Gol Chelsea dicetak Giroud setelah berhasil menyambar bola liar yang memantul dari Mario Hermoso melaui gerakan salto pada ke-68.

Wasit awalnya menganulir gol tersebut karena offside. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, ia akhirnya mengesahkan gol Chelsea itu.

Foto/Reuters

Selepas laga, Olivier Giroud mengungkapkan bahwa dia akan kesal keapda Mason Mount jika tendangan salto miliknya dianulir wasit. "Saya berkata kepada Mason bahwa saya akan kesal dengannya jika mereka tidak memberi saya gol karena dia menyentuh bola tepat sebelum (dari umpan silang Marcos Alonso),” ujarnya mengutip Metro.

“Tapi saya tidak akan mengeluh. Saya senang melihat bola masuk dan itu tidak ada offside,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini