Cerita Olivier Giroud di Balik Gol Tendangan Salto ke Gawang Atletico

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367349 cerita-olivier-giroud-di-balik-gol-tendangan-salto-ke-gawang-atletico-HNRbbLuMlm.JPG Olivier Giroud (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Striker Chelsea, Olivier Giroud, menceritakan momennya saat mencetak gol tendangan salto ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Gol tersebut pun tak hanya terbilang spektakuler namun juga membawa Chelsea meraih kemenangan atas Atletico.

Bermain di Arena Nationala, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Chelsea berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tersebut pun dicetak oleh Giroud yang menciptakan gol indah.

Baca juga Chelsea Atasi Atletico, Thomas Tuchel: Ini Hadiah Besar!

Akan tetapi, Giroud pun memiliki cerita tersendiri dalam mencetak gol tersebut. Sebab, gol tersebut tidak langsung disahkan oleh wasit karena pemain berpaspor Prancis itu terjebak dalam posisi offside.

Atletico Madrid vs Chelsea

Alhasil Giroud dan Chelsea harus menunggu keputusan dan mencoba menguji kesabaran selama pemeriksaan VAR. Gol tersebut memang ada peluang offside karena sebelum Giroud melepaskan tendangan salto, bola sempat menyentuh kaki rekan setimnya, Mason Mount.

Baca juga 5 Fakta Atletico Madrid vs Chelsea di Leg I 16 Besar Liga Champions

Pada momen itu, Mason Mount masuk ke dalam kotak penalti untuk mengeksekusi bola tersebut. Akan tetapi, ia bersinggungan dengan pemain Atletico yakni Mario Hermoso yang membuat bola terbang ke udara dan mendatangi Giroud.

Namun begitu, setelah tiga menit pemeriksaan VAR, gol Giroud akhirnya dinyatakan sah karena Hermoso menyentuh bola. Berkat gol tendangan salto itu pun Chelsea memastikan kemenangan atas Atletico.

“Saya mengatakan kepada Mason (Mount) bahwa saya akan menyalahkannya jika saya gagal mencetak gol, karena ia menyentuh bola sebelum saya bisa memilikinya,” ungkap Giroud, mengutip dari Goal, Rabu (24/2/2021).

“Saya sangat senang melihat bola masuk ke gawang dan terutama karena tidak offisde,” tambahnya.

Olivier Giroud

“Lewat VAR, Anda harus tetap percaya dan bersabar. Itu adalah waktu yang lama, tetapi itu keputusan penting. Aneh rasanya merayakan tiga menit kemudian,” lanjutnya.

Berkat gol Giroud tersebut, Chelsea kini memiliki keunggulan besar jelang melakoni laga leg kedua. Sebab, pada laga leg kedua, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini