Chelsea Atasi Atletico, Thomas Tuchel: Ini Hadiah Besar!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367312 chelsea-atasi-atletico-thomas-tuchel-ini-hadiah-besar-raot3THX3U.JPG Atletico Madrid vs Chelsea (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menunjukkan rasa bahagianya karena anak asuhnya tampil gemilang dalam laga kontra Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Chelsea sukses menundukkan Atletico dengan skor 1-0 di Arena Nationala, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Berkat hasil tersebut, Tuchel memberi pujian besar kepada para anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa kemenangan yang didapat Chelsea merupakan hadiah besar dari sebuah hasil kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya.

Baca juga Chelsea Kalahkan Atletico Madrid, Thomas Tuchel Dekati Rekor Mourinho

Ia sangat puas dengan performa anak asuhnya yang tampil begitu baik dalam laga kontra Atletico. Pelatih berpaspor Jerman itu menilai bahwa skuadnya mampu menunjukkan konsentrasi tingkat tinggi selama pertandingan berlangsung.

Atletico Madrid vs Chelsea

Alhasil, Chelsea tidak pulang dengan kecewa dari laga tandangnya melawan Atletico Madrid. Mereka sukses mencetak gol tandang sekaligus sebuah kemenangan lewat gol cantik yang dilesakkan Olivier Giroud.

Baca juga 5 Fakta Atletico Madrid vs Chelsea di Leg I 16 Besar Liga Champions

Pemain berpapsor Prancis itu tampil menjadi pahlawan untuk Chelsea setelah mencetak gol pada menit 68. Tak tanggung-tanggung, gol yang diciptakan Giroud pun sangat indah lewat tendangan salto.

Namun, pada satu sisi, Tuchel juga mengakui bahwa laga kontra Atletico sangatlah tidak mudah. Sebab, mereka seperti kesulitan untuk menciptakan peluang sebelum akhirnya mampu membobol gawang Atletico pada babak kedua.

“Saya sangat senang untuk para pemain dan untuk tim saya karena kami memiliki hadiah besar dari hasil performa terbaik,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (24/2/2021).

“Sangat penting bahwa kami benar-benar berkonsentrasi selama 96 menit, kami juga menerima bahwa laga ini sangat sulit untuk menciptakan peluang, tetapi kami melakukan semua itu,” tambahnya.

Thomas Tuchel

Sayangnya pada laga ini, Atletico seperti tidak menjalani pertandingan kandang. Sebab mereka terpaksa menjamu Chelsea di Rumania karena pemerintah Spanyol melarang kedatangan para pendatang dari Inggris.

Alhasil, laga pun sengaja berlangsung di Rumania yang merupakan tempat netral. Atletico pun terpaksa seperti tampil di kandang lawan walaupun berstatus sebagai tim tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini