Prakiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Chelsea, The Blues Menang Banyak

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366962 prakiraan-susunan-pemain-atletico-madrid-vs-chelsea-the-blues-menang-banyak-RnLOfaQSjh.jpg Suasana latihan Atletico Madrid. (Foto: Twitter/@Atleti)

BUCHAREST Atletico Madrid akan menjamu Chelsea di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. Jelang laga ini, The Blues –julukan Chelsea– menang banyak alias diuntungkan.

Setidaknya ada dua faktor yang membuat Chelsea diuntungkan. Pertama, laga ini digelar di tempat netral, tepatnya di Bucharest, Rumania. Laga digelar di tempat netral karena pemerintah Spanyol (asal negara Atletico Madrid), melarang penerbangan dari Inggris masuk ke wilayah mereka

Chelsea

(Chelsea diuntungkan jelang laga kontra Atletico Madrid)

Karena itu, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengambil langkah cepat. Ketimbang menunda pertandingan, mereka memilih memindahkan venue laga ke Rumania.

Kemudian, keuntungan kedua adalah badai cedera yang menimpa Atletico Madrid. Setidaknya ada lima pemain Atletico Madrid yang absen di laga ini karena beragam alasan. Sebut saja Kieran Trippier, Sime Vrsaljko, Yannick Carrasco, Jose Gimenez dan Hector Herrera.

Sementara di kubu Chelsea, Cuma Thiago Silva yang absen. Karena itu,Chelsea dalam kondisi di atas angin untuk memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Suarez Disebut Melempem saat Atletico Tak Bermain di Kandang, Diego Simeone Marah

Lantas, pola apa yang akan digunakan kedua pelatih? Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kemungkinan turun dengan pola 3-5-2.

Jan Oblak akan beroperasi sebagai penjaga gawang. Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Stefan Savic, Felipe dan Hermoso. Selanjutnya, Renan Lodi akan bergerak sebagai wing back kiri dan Marcos Llorente beroperasi di sisi sebelahnya.

Atletico Madrid

(Atletico Madrid akan hadapi Chelsea dini hari nanti)

Untuk tiga gelandang, Diego Simeone berpotensi memercayakannya kepada Geoffrey Kondogbia, Saul Niguez dan Koke. Bagaimana dengan duet penyerang? Luis Suarez dan Joao Felix akan bertugas di lini terdepan.

Bagaimana dengan Chelsea? The Blues kemungkinan turun dengan pola 3-4-1-2. Nantinya, pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan menurunkan Mason Mount sebagai playmaker.

Gelandang berpaspor Inggris itu akan mendukung duet penyerang Olivier Giroud dan Timo Werner. Jadi, siapa yang akan memenangkan pertandingan laga Atletico Madrid vs Chelsea?

Berikut prakiraan formasi Atletico Madrid vs Chelsea:

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Llorente, Savic, Felipe, Hermoso, Lodi; Koke, Kondogbia, Níguez; Felix, Suarez

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Giroud, Werner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini