Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti: Pembuktian Thomas Tuchel di Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366671 jadwal-liga-champions-dini-hari-nanti-pembuktian-thomas-tuchel-di-eropa-WHO19jeuaW.jpg Thomas Tuchel akan jalani laga pertama Liga Champions bersama Chelsea. (Foto: REUTERS/Clive Rose)

JADWAL Liga Champions dini hari nanti akan menggelar dua laga leg I babak 16 besar. Sebanyak dua laga yang digelar pada Rabu, 23 Februari 2021 pukul 03.00 WIB, mempertemukan Lazio vs Bayern Munich dan Atletico Madrid vs Chelsea.

Laga ini menjadi momentum pembuktian pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel. Pelatih yang baru diangkat satu bulan lalu ini membawa Chelsea ke arah positif, tepatnya di kompetisi domestik.

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel coba unjuk gigi di Eropa)

Dari enam laga di Liga Inggris 2020-2021, Thomas Tuchel mengantarkan Mateo Kovacic dan kawan-kawan memenangkan empat laga dan dua imbang. Berkat bantuan Thomas Tuchel, Chelsea perlahan mendekati posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea saat ini menempati posisi lima dengan koleksi 43 angka, hanya tertinggal dua poin dari West Ham United di tempat keempat. Di saat bersamaan, Atletico Madrid memang masih memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Namun, tren Atletico Madrid asuhan Diego Simeone cenderung menurun. Dalam dua laga terkini di Liga Spanyol 2020-2021, Los Colchoneros –julukan Atletico Madrid– hanya mendapatkan satu imbang dan satu kalah.

BACA JUGA: Lazio vs Bayern Munich, Hansi Flick Usung Misi Kebangkitan

Ditambah lagi laga Atletico Madrid vs Chelsea digelar di tempat netral (Arena Nationala, Bucharest, Rumania), membuat Chelsea berpeluang besar memenangkan pertandingan. Kenapa laga Atletico Madrid digelar di tempat netral?

Laga digelar di tempat netral karena Spanyol selaku negara Atletico Madrid, melarang penerbangan dari Inggris masuk ke wilayah mereka. Karena itu, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) tidak kehabisan akal. Ketimbang menunda pertandingan, UEFA menggeser pertandingan ke tempat netral.

Kemudian di jam yang sama digelar laga Lazio vs Bayern Munich. Laga digelar di markas Lazio, Stadion Olimpico. Menarik menanti, sanggupkah Lazio selaku tim tamu mampu menahan ketangguhan Bayern Munich?

Bayern Munich

(Bayern Munich akan bertandang ke markas Lazio)

Bayern Munich yang berstatus jawara Liga Champions musim lalu, hampir dua tahun tidak merasakan kekalahan di ajang ini. Die Roten –julukan Bayern– terakhir kali kalah pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Saat itu, mereka kalah 1-3 di kandang sendiri dari Liverpool.

Berikut jadwal Liga Champions dini hari nanti:

Rabu, 24 Februari 2021 pukul 03.00 WIB

Atletico Madrid vs Chelsea

Lazio vs Bayern Munich

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini