Tembus 5 Besar Liga Polandia, Klub Egy Maulana Vikri Makin Dekat dengan Liga Eropa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 51 2366305 tembus-5-besar-liga-polandia-klub-egy-maulana-vikri-makin-dekat-dengan-liga-eropa-nD9zoPe4In.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Instagram @egymaulanavikri)

GDANSK – Penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat ini sedang meniti karier di Liga Polandia dengan membela Lechia Gdansk. Menariknya, tim yang diperkuat oleh Egy tersebut kini membuka asa untuk bisa berlaga di ajang Liga Eropa musim depan.

Pada pertandingan teranyar Liga Polandia, yakni matchday ke-18, Lechia Gdansk sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Gornik Sabrze. Bahkan, keunggulan dua gol Lechia Gdansk tersebut sudah mereka dapatkan sejak babak pertama.

Baca juga: Red Star Belgrade Minta Maaf kepada Ibrahimovic Terkait Pelecehan Rasisme

Kendati demikian, harus disayangkan karena dalam pertandingan itu Egy Maulana Vikri tidak diturunkan bermain. Meski dipanggil ke dalam skuad, namun gelandang asal Medan itu harus puas hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Egy Maulana Vikri

Mengenai keputusannya ini, Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menerangkan bahwa ia tidak membutuhkan banyak pemain dengan karakter menyerang. Stokowiec tetap mencoba menjaga keseimbangan timnya agar tidak kebobolan.

Baca juga: Aubameyang Mandul di Laga Arsenal vs Benfica, Mikel Arteta Pasang Badan

“Kami bisa bermain ofensif dan efektif, tidak membutuhkan banyak pemain untuk menyerang. Kami menciptakan ancaman besar lewat pergerakan individu," jelas Stokowiec, dinukil dari Sport Interia, Senin (22/2/2021).

"Kami bermain dengan determinasi. Gol-gol dicetak setelah aksi individu dari sayap. Kami akan terus menerapkan itu, karena inilah yang terbaik dari tim," lanjutnya.

"Para pemain tetap solid, Anda dapat melihat dedikasi, tekad, dan kekompakan. Setiap pemain melakukan tugas mereka. Seluruh tim mendapatkan kemenangan ini," imbuh Stokowiec.

Berkat kemenangan ini, Lechia Gdansk pun untuk sementara menempati posisi kelima klasemen Liga Polandia dengan koleksi 26 poin. Hasil ini membuat mereka selangkah lebih dekat untuk tampil di Liga Eropa musim depan.

Egy Maulana Vikri

Sebagai informasi, tim yang berada di peringkat kedua dan ketiga Liga Polandia berhak untuk mengikuti kualifikasi Liga Eropa. Untuk saat ini, Lechia Gdansk hanya tertinggal lima poin dari Rakow Czestochowa yang menduduki posisi ketiga.

Mengingat musim kompetisi masih cukup panjang, maka peluang bagi Lechia Gdansk menembus tiga besar masig sangat terbuka. Seandainya Egy tampil di ajang Liga Eropa, ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini