Liga Futsal Profesional 2020 Dilanjut Akhir Maret di GOR UNY Yogyakarta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 51 2366224 liga-futsal-profesional-2020-dilanjut-akhir-maret-di-gor-uny-yogyakarta-ZIEFFFr8Wt.jpg Liga Futsal. (Foto/MNC Media)

YOGYAKARTA - Liga Futsal Profesional 2020 yang kick off di GOR Mustika, Blora pada 7 Desember 2019 kelanjutannya pelaksanaannya tertunda karena pandemi Covid-19.

Kini, tersisa Pekan XIV Grup B dan Women yang seharusnya dilaksanakan di GOR Sabilulungan, Soreang pada 21 dan 22 Maret 2020 dengan tuan rumah Netic, dan Babak 4 Besar LFP 2020.

Netic menyatakan ketidaksanggupan sehingga dilakukan perubahan venue Pekan XIV Grup B dan Women, seperti tertuang di dalam surat FFI No. 1181/Nasional/XII-2020. Selanjutnya, FFI mengambilalih peran tuan rumah penyelenggaraan Pekan XIV Grup B dan Women dan dipindah ke GOR UNY Yogyakarta.

Foto/Okezone

Baca juga: Tim Futsal Kalbar Fokus Latihan Jelang PON 2021

Jadwal pertandingan pun dimundurkan. Di mana pertandingan Pekan XIV (Grup B dan Women) dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Maret 2021 di venue GOR UNY Yogyakarta.

Baca juga: Begini Beda Bola Futsal dan Bola Sepak

Lalu babak empat besar dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu, 27 dan 28 Maret 2021 di venue GOR UNY Yogyakarta.

Pandemi Covid-19 tampaknya sangat mempengaruhi liga futsal tersebut. Pelatih Netic Teguh Hariyadi mengungkapkan banyak hal yang harus disesuaikan akibat pandemi ini.

"Dampak tertundanya liga karena pandemi otomatis pasti berdampak buat tim tim peseta liga termasuk tim Netic ladies Futsal club. Salah satu dampaknya adalah program latihan yang menjadi terhambat. Termasuk terhambatnya program pertandingan," kata Teguh.

Dia melanjutkan, persiapan Netic Ladies Futsal Club untuk menghadapi pekan terakhir liga adalah menjalankan program latihan sebagaimana mestinya. Latihan tetap dijalankan dengan tambahan melihat hasil pertandingan liga futsal yang sudah dilakukan.

"Dua pertandingan akan Netic jalani pada pekan terakhir nanti di Yogyakarta, tentunya lawan-lawan yang akan dihadapi adalah lawan lawan yang berat karena masuk tiga besar klasemen liga futsal," kata dia.

Sementara itu, administrator Tim Vamos Agus Sukamayadi menambahkan, pihaknya berharap kondisi pandemi yang terjadi saat ini bisa ditekan sehingga jadwal yang sudah direncanakan ini tidak mengalami perubahan kembali.

"Sambil melihat kondisi pandemi, rencana tim akan melakukan persiapan mulai awal Maret," kata Agus.

Foto/Instagram

Imbas dari pandemi ini, dia melanjutkan, program latihan yang sudah disusun bisa mengalami perubahan sehingga tim harus pandai menyusun periodesasi latihan.

Agus menjelaskan, sesuai target tim, sejak awal bahwa di fase grup, Vamos akan berusaha untuk lolos ke babak Final Four. "Kekalahan yang dialami pada fase grup merupakan bahan evaluasi Vamos untuk membenahi kekurangan yang masih ada."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini