Liverpool Tak Berdaya, Everton Menangi Derby Merseyside 2-0 di Anfield

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365578 liverpool-tak-berdaya-everton-menangi-derby-merseyside-2-0-di-anfield-iKtk1uw7bI.JPG Liverpool vs Everton (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Everton sukses mempermalukan Liverpool pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Laga yang juga bertajuk derby Merseyside tersebut berhasil dimenangkan Everton dengan skor 2-0 di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Everton yang tampil sebagai tamu tidak menunjukkan kegentaran. Mereka justru tampil menyerang di awal laga dan langsung memberi kejutan untuk Liverpool.

Pada menit ketiga, Everton sukses menjebol gawang Liverpool untuk membuat kedudukan langsung berubah 1-0. Adalah Richarlison yang sukses membawa Everton unggul usai memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool.

Baca juga Liverpool Tertinggal 0-1 dari Everton di Babak Pertama

Melanjutkan umpan manis dari James Rodriguez, Richarlison mampu melepaskan diri dari penjagaan lini belakang Liverpool. Tak menemui kesulitan berarti, Richarlison pun sukses melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Alisson Becker. Everton unggul 1-0.

Liverpool vs Everton

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba bangkit. Para pemain Liverpool secara bergantian melakukan serangan ke pertahanan Everton yang dimotori Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sayangnya hasilnya masih nihil.

Sementara Everton juga tidak tinggal diam. Tim besutan Carlo Ancelotti itu juga kerap kali melakukan serangan yang bisa saja membahayakan gawang Liverpool. Tetapi, Everton juga belum mampu menggandakan keunggulan.

Baca juga Ancelotti Bertekad Hapus Rekor Buruk saat Hadapi Liverpool

Pada menit 30, Liverpool harus kehilangan sang kapten Jordan Henderson yang mengalami kesakitan di tengah lapangan. Jurgen Klopp pun terpaksa menarik keluar Henderson dan menggantikannya dengan Nathaniel Phillips.

Jelang laga berakhir, kedua tim masih berusaha untuk mencetak gol. Namun, ketika 45 menit pertama usai, skor tidak berubah. Everton unggul dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap menunjukkan intensitas tinggi. Ketika laga dua menit berjalan saja, Liverpool langsung mendapat kesempatan lewat Sadio Mane. Sayangnya, usaha Mane langsung terhalang oleh Jordan Pickford.

Tak hanya itu, Liverpool beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, barisan pertahanan mampu mencegahnya ditambah performa apik Pickford di bawah mistar gawang membuat Liverpool frustrasi.

Peluang emas Liverpool kembali didapat pada menit 69. Kali ini peluang emas didapat oleh Mohamed Salah. Tetapi, lagi-lagi Salah juga gagal menjebloskan bola karena Pickford berhasil menghalaunya. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Everton.

Liverpool vs Everton

Pada menit 81, Liverpool kembali apes. Wasit memberi hadiah penalti kepada Everton setelah Trent Alexander-Arnold dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang.

Gylfi Sigurdsson pun kemudian ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti Everton. Tanpa kesulitan berarti, Sigurdsson mampu menjebol gawang Liverpool dan membawa Everton unggul 2-0 pada menit 83.

Tertinggal dua gol, Liverpool masih tetap berusaha untuk mencuri gol. Akan tetapi, hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta. Kemenangan pun berhasil diamankan Everton dengan skor akhir 2-0.

SUSUNAN PEMAIN

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Cadangan: Nathaniel Phillips, Neco Williams, Ben Davies, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Adrian.

EVERTON XI (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey; James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Andre Gomes, Lucas Digne; Richarlison.

Cadangan: Bernard, Dominic Calvert-Lewin, Niels Nkounkou, Allan, Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Robin Olsen, Joshua King, Tyler Onyango.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini