Mount Kecewa Chelsea Tak Sanggup Kalahkan Southampton

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365554 mount-kecewa-chelsea-tak-sanggup-kalahkan-southampton-fJjUzMj8jz.JPG Mason Mount (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Gelandang Chelsea, Mason Mount, mengaku kecewa gagal meraih kemenangan dalam laga kontra Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di St. Mary’s Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Pada laga tersebut, Mount sejatinya tampil menjadi penyelamat Chelsea kala mereka nyaris menelan kekalahan. Akan tetapi, Mount juga merasa kurang puas karena ia menargetkan kemenangan di laga kontra Southampton.

Baca juga Hanya Main 30 Menit, Ini Alasan Tuchel Tarik Hudson-Odoi di Laga Southampton vs Chelsea

Tim tuan rumah sendiri mampu mengungguli Chelsea pada babak pertama setelah Takumi Minamino mencetak gol pada menit 33. Sementara, Chelsea mampu menyamakan kedudukan pada menit 54 setelah Mount sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Southampton vs Chelsea

“Kami memiliki banyak kendali di babak pertama. Kami saling berbicara ketika jeda babak pertama. Tetapi kami tidak bermain cukup di sepertiga akhir. Itu buruk,” ungkap Mount, mengutip dari BBC Sports, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga Chelsea Hanya Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Southampton

“Mereka memilki satu peluang dan mencetak gol, mereka membuat kami lengah,” lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Mount menilai raihan satu poin sejatinya tidaklah cukup untuk Chelsea. Sebab, jika ingin mendekati para pemimpin klasemen, Chelsea seharusnya mengamankan tiga poin dari laga ini.

“Kami perlu memenangkan pertandingan ini jika kami ingin berada di atas sana. Kami perlu melihat apa yang salah,” imbuh Mount.

Namun, pada satu sisi ia merasa bersyukur karena berhasil melakukan tugas penalti dengan baik. Gol itu pun membuat Chelsea seperti tidak sia-sia ketika bertandang ke markas Southampton.

Southampton vs Chelsea

“Saya memiliki tugas penalti itu dan saya selalu percaya diri,” sambung pemain berpaspor Inggris tersebut.

Berkat hasil imbang ini, untuk sementara waktu Chelsea berhasil merangkak ke urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Namun, hal ini juga masih harus bergantung pada Liverpool, dan West Ham United yang belum memainkan laga pekan ke-25.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini