Arteta Tak Terkejut Lihat Peningkatan Ilkay Gundogan di Man City Belakangan Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365446 arteta-tak-terkejut-lihat-peningkatan-ilkay-gundogan-di-man-city-belakangan-ini-vyXy82yuRa.jpg Ilkay Gundogan. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, secara khusus membicarakan kinerja gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan. Berhasil menunjukkan peningkatan pesat dalam sejumlah laga teranyar Man City, aksi Gundogan tak membuat Arteta tercengang.

Sebab, Arteta mengetahui betul kualitas yang dimiliki oleh Gundogan. Gelandang asal Jerman itu dinilai memiliki potensi luar biasa dalam mencetak gol dan dirinya berhasil menunjukkan pada musim ini bersama Man City.

Ilkay Gundogan

Tak ayal, berkat kontribusi besarnya, Man City bisa terus menuai hasil manis. Gundogan sendiri total telah mencetak 11 gol di pentas Liga Inggris 2020-2021. Koleksi gol itu dicetaknya dalam 12 pertandingan di Liga Inggris.

BACA JUGA: Arsenal vs Man City, Arteta: Tantangan Besar tapi Menarik

Pencapaian ini jauh melampaui rekor tertinggi dalam karier sebelumnya dari Gundogan. Terbanyak, dia mencetak enam gol di Liga Inggris pada musim 2018-2019.

BACA JUGA: Pep Guardiola: Man City Bukan Tim yang Tak Terkalahkan!

Melihat kondisi ini, Arteta yang juga pernah bekerja di asisten pelatih Manchester City tak terkejut. Sebab, dia mengetahui kualitas dari sang pemain. Karena itu, Arteta pun turut mewaspadai ancaman Gundogan saat Arsenal berhadapan dengan Man City pada akhir pekan ini.

Pertemuan Arsenal vs Man City akan tersaji di pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Laga berlansgung di Stadion Emirates, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

Sejatinya, kehadiran Gundogan masih menjadi tanda tanya dalam laga itu. Sebab, dia baru saja mengalami cedera pada pangkal paha hingga harus absen di pertemuan Man City melawan Everton beberapa hari lalu. Tetapi, pemain berusia 30 tahun itu akan menjalani tes kebugaran jelang perjalanan ke markas Arsenal.

Ilkay Gundogan

"Saya pikir sekarang dia (Gundogan) memainkan peran yang lebih tinggi dalam tim. Dia selalu memiliki kemampuan untuk tiba di kotak penalti dan memiliki waktu yang tepat serta kualitas yang hebat untuk menyelesaikan aksinya,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/2/2021).

"Sebelumnya, dia memainkan peran yang lebih dalam dan dia memiliki kualitas untuk melakukan itu. Dia pemain yang luar biasa dan dia melakukannya dengan sangat-sangat baik musim ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini