Pep Guardiola: Man City Bukan Tim yang Tak Terkalahkan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365420 pep-guardiola-man-city-bukan-tim-yang-tak-terkalahkan-ZtW8m5f6xB.jpg Para pemain Manchester City (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar mengenai rekor tak terkalahkan tim asuhannya sejauh ini. Guardiola yakin bahwa Man City bakal menelan kekalahan apabila menghadapi lawan-lawan yang bermain lebih baik daripada mereka.

Sebagaimana diketahui, Man City memang mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Man City sampai-sampai sembuat kesulitan untuk bisa menembus lima besar.

Tidak hanya itu, Man City juga sempat melewati beberapa pertandingan yang sangat mengecewakan di Liga Inggris 2020-2021. Salah satunya adalah kala skuad The Citizens –julukan Man City– mengalami kekalahan telak 2-5 dari Leicester City.

Manchester CIty

Beruntungnya dalam beberapa pertandingan terakhir, Man City berhasil bangkit. Bahkan Man City mampu melalui 10 pertandingan mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan rekor sempurna alias selalu menang.

Baca Juga: Pep Guardiola Ungkap Taktik Man City Pecundangi Everton

Kemenangan teranyar yang dipetik Man City datang saat mereka berjumpa dengan Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Dalam pertandingan tersebut Man City berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Kondisi tersebut pun mengantarkan Man City menempati posisi teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man City pada saat ini masih unggul 10 poin dari rival sekota mereka, yakni Manchester United, yang menempati posisi kedua.

Bahkan sebuah pujian hadir terhadap penampilan apik Man City dari pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Ya, seusai pertandingan Everton kontra Man City, Ancelotti menyebut sang lawan adalah tim yang mustahil untuk bisa dikalahkan.

Akan tetapi pujian Ancelotti tersebut mendapatkan respons berbeda dari Guardiola. Ya, Guardiola mengaku tidak yakin bahwa Man City merupakan tim yang takkan bisa dikalahkan. Guardiola pun percaya Man City bisa saja takluk jika melawan tim yang bermain lebih baik daripada mereka.

Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti

“Saya mengapresiasinya, tapi saya tak sepakat dengan dia. Kami bisa kalah karena lawan-lawan kami bagus. Saya menyayangi Carlo. Dia adalah sebuah inspirasi buat saya. Tapi saya tak setuju dengannya,” jelas Guardiola, seperti disadur dari Metro, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: 

Man City sendiri bakal kembali dihadapkan dengan lawan berat pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man City bakal menghadapi Arsenal di Etihad Stadium, Minggu 21 Februari 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini