Pep Guardiola Ungkap Taktik Man City Pecundangi Everton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 45 2363951 pep-guardiola-ungkap-taktik-man-city-pecundangi-everton-jFtcPLvzr5.jpg Pep Guardiola. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Pep Guardiola mengungkapkan taktiknya saat Manchester City mempecundangi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bertanding di Stadion Goodison Park, Kamis (18/2/2021), The Citizen mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Man City baru bisa berhasil mencetak gol pada menit 32. Menerima umpan lewat sepak pojok, Phil Foden berhasil menyepak bola hingga mengubah skor menjadi 1-0. Namun, lima menit berselang, Everton membalas lewat sepakan jarak dekat Richarlison. Skor 1-1 bertahan di babak pertama.

Foto/Reuters

Pada menit 63, Man City menambah keunggulan. Riyad Mahrez melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 usai menerima assist dari Bernardo Silva.

Baca juga: Cetak Gol, Werner Akui Terbantu dengan Teriakan Tuchel di Pinggir Lapangan

Pada menit 77 giliran Silva yang menorehkan namanya di papan skor. Pemain asal Portugal itu mencetak gol setelah menyempurnakan umpan Gabriel Jesus.

Baca juga: Kini Tembus Empat Besar, Chelsea Pede Tatap Akhir Musim Liga Inggris 2020-2021

Selepas laga, Guardiola menjelaskan taktik timnya bisa mengalahkan skuad Carlo Ancelotti. Dia menjabarkan bahwa pegerakan pemainnya yang dinamis serta kesabaran menjadi kunci Man City meraih poin sempurna.

“Kami memiliki kualitas di depan tetapi itu datang melalui operan dan ketika kami tiba di sepertiga akhir kami ingin menyerang terlalu cepat, kami harus memiliki kesabaran. Gol kedua adalah contohnya, jika Anda tidak dapat menemukan ( pembukaan), berikan umpan ekstra,” tuturnya mengutip BBC.

“Kadang Riyad Mahrez bermain di kiri, kadang kanan, tergantung keputusan tim.”

Foto/Reuters

"Sepak bola bukanlah tentang defensif, ofensif, Anda tidak bisa memenangkan gelar (tanpa pertahanan yang baik) dan kami hanya kebobolan sedikit gol dan sedikit peluang. Tim ini (Everton) mencetak tiga gol di Old Trafford dan lima melawan Spurs dan tim yang dapat menciptakan peluang.”

“Kadang-kadang fullback kami menyerang lebih luas, itu tergantung dari lawan. Tidak semua fullback bisa bermain lebih ke dalam, itu tergantung skill setiap orang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini