David Alaba Tinggalkan Bayern, Lanjutkan Karier di Real Madrid?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364989 david-alaba-tinggalkan-bayern-lanjutkan-karier-di-real-madrid-jDpHhbS5L2.jpg David Alaba (Foto: Martin Maissner/REUTERS)

MUNICH – Chairman Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengonfirmasi bahwa salah satu pemain andalan klubnya, yakni David Alaba. Rummenigge mengatakan bahwa Alaba memang akan meninggalkan Bayern pada jendela transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Alaba bersama Bayern memang kencang dispekulasikan dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan pada bursa transfer musim dingin 2021, Alaba kencang diisukan bakal segera angkat kaki dari Allianz Arena.

Pasalnya, kontrak Alaba sendiri bersama Bayern memang bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021. Beberapa klub papan atas Eropa seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, Juventus, Inter Milan, hingga Real Madrid jadi calon pelabuhan berikutnya Alaba.

David Alaba

Dari beberapa tim, Madrid menjadi kandidat terkuat yang bakal mendapatkan Alaba di jendela transfer musim dingin 2021.Akan tetapi hingga bursa transfer musim dingin 2021 resmi ditutup, Alaba nyatanya urung berganti klub.

Belum lama ini, Alaba sendiri memang sudah mengonfirmasi bahwa dirinya bakal meninggalkan Bayern. Bahkan pemain berkebangsaan Austria tersebut juga menjabarkan alasannya bercerai dengan Bayern.

Baca Juga: Gabung Real Madrid, David Alaba Pamit dari Bayern Munich Hari Ini

Rummenigge pun mengonfirmasi bahwa negosiasi antara pihak Bayern dan Alaba terkait kontrak baru sudah berakhir. Ya, Rummenigge membenarkan bahwa Alaba memang memiliki keinginan besar untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Bayern

Meski begitu, Rummenigge belum dapat memastikan apakah Madrid bakal menjadi klub berikutnya Alaba. Terlebih, Rummenigge menjelaskan bahwa Presiden Madrid, Florentino Perez, belum menghubungi pihaknya terkait situasi Alaba.

“Alaba akan meninggalkan klub Bayern pada akhir musim. Mulai 2 Januari, Alaba bisa menandatangani kontrak dengan klub mana pun yang dia inginkan,” jelas Rummenigge, seperti dilaporkan oleh Kicker, Jumat (19/2/2021).

“Saya tidak dapat memastikan apakah dia akan mencapai kesepakatan dengan Real Madrid, tetapi mereka adalah klub yang hebat. Saya sangat memahami jika Real Madrid itu menarik baginya,” sambung pria berusia 65 tahun tersebut.

David Alaba

“Pasalnya, Florentino Perez belum hubungi kami, dia memang tidak harus menghubungi kami. Tidak masalah bahwa mereka sedang melalui periode yang sulit, dan belum sukses seperti tahun-tahun sebelumnya.”

Baca Juga: Putuskan Pergi di Akhir Musim, Ini Alasan David Alaba Cerai dengan Bayern Munich

“Kami akan berpisah dengan cara yang bersahabat dan saya berharap Alaba bisa mengucapkan selamat tinggal kepada kami dengan banyak gelar. Pada saat ini, dia berkomitmen penuh kepada kami,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini