Catatan Tandang Apik, Ancelotti Pede Everton Curi Poin di Kandang Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 45 2364962 catatan-tandang-apik-ancelotti-pede-everton-curi-poin-di-kandang-liverpool-LlXvMYQigs.jpg Everton menatap laga kontra Liverpool dengan percaya diri (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, cukup percaya diri menatap laga Derby Merseyside akhir pekan ini kontra Liverpool. Salah satu yang membuatnya cukup pede meraih hasil positif adalah catatan tandang The Toffees sepanjang musim 2020-2021.

Sejauh ini, Everton sudah bermain sebanyak 23 kali di Liga Inggris 2020-2021. Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan menjalani 11 laga di antaranya di kandang lawan. Sebagai tim tamu, catatan klub berkostum biru itu cukup apik.

Baca juga: Jelang Liverpool vs Everton, Ancelotti Klaim Calvert-Lewin Siap Tempur

Everton mampu meraih tujuh kemenangan di kandang lawan dan hanya dua kali kalah. Jumlah kemenangan di laga tandang itu bahkan jauh lebih baik dibandingkan ketika berlaga di Stadion Goodison Park yang notabene markas mereka.

Everton termasuk jago tandang (Foto: Reuters)

Catatan apik itu membuat Carlo Ancelotti cukup percaya diri menatap laga kontra Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu 21 Februari 2021 tengah malam WIB. Pria berpaspor Italia tersebut berharap rekor apik Everton di kandang lawan tetap terjaga.

Baca juga: Terima Rp8 Triliun dari Manchester City, Lionel Messi Tutup Karier di India

“Kami harus bersiap sebaik-baiknya untuk laga berikut. Ini adalah kesempatan hebat. Kami akan berusaha mencuri angka pada laga akhir pekan,” papar Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton, Jumat (19/2/2021).

“Derby adalah pertandingan spesial. Kami tahu betapa pentingnya arti pertandingan itu untuk suporter. Lagipula, kami sedang dalam laju yang bagus di kandang lawan. Jadi, kami berharap tren itu terus berlanjut,” sambung Don Carletto.

Jelang laga krusial tersebut, Everton mendapat suntikan tenaga baru. Striker andalan Dominic Calvert-Lewin yang sudah absen pada dua laga terakhir, diperkirakan pulih. Bahkan, Ancelotti yakin striker berpaspor Inggris itu bakal turun sebagai starter.

Pentingnya Dominic Calvert-Lewin bagi Everton musim ini tercermin dari jumlah gol yang dilesakkan. Ia sudah mengukir 18 gol dan mengirim empat assist dalam 25 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2020-2021.

Liverpool vs Everton musim lalu

Gol-gol Calvert-Lewin sungguh berarti bagi Everton. Klub yang bermarkas di Stadion Goodison Park itu baru sekali kalah musim ini di Liga Inggris ketika DCL masuk papan skor. Sisanya, Everton menang enam kali dan dua kali imbang.

Kehadiran DCL diharapkan dapat membantu Everton memutus catatan buruk di kandang Liverpool. Klub berkostum biru itu sudah tidak pernah menang di Stadion Anfield sejak 27 September 1999! Bahkan, dalam lima lawatan terakhir (di semua kompetisi) ke markas Liverpool itu, Everton sudah menelan empat kali kekalahan beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini