Besok, Menpora Komunikasi dengan PSSI, Pemilik Klub, dan Suporter Bahas Liga 1 serta 2

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 49 2363489 besok-menpora-komunikasi-dengan-pssi-pemilik-klub-dan-suporter-bahas-liga-1-serta-2-VE5rAu7KC6.JPG Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

JAKARTA – Menpora (Menteri Olahraga), Zainudin Amali, akan menggelar pertemuan secara virtual dengan PSSI, pemilik klub, dan pimpinan suporter untuk membahas turnamen pramusim serta Liga 1 dan 2 musim 2021. Pertemuan secara virtual itu akan berlangsung pada besok, Kamis 18 Februari 2021, pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan rilis yang didapatkan Okezone, agenda dalam pertemuan itu adalah silaturahmi dengan stackholders sepakbola Tanah Air dan penyampaian rencana PT LIB tentang turnamen pramusim serta Liga 1 dan 2 musim ini. Protokol kesehatan dalam turnamen dan kompetisi juga akan dibahas dalam pertemuan itu.

Menpora Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

“Menpora RI & PSSI akan berkomunikasi dengan pemilik klub liga 1 & 2 serta pimpinan suporter secara virtual Terkait rencana pelaksanaan turnamen pramusim & kompetisi liga 1 & 2. Yang direncanakan pada Kamis 18 Februari 2021 pukul 14.00 WIB bertempat di wisma Kemenpora,” bunyi rilis dari Kemenpora, Rabu (17/2/2021).

BACA JUGA: Pemain Liga 1 Bisa Masuk Prioritas Vaksin jika Kompetisi 2021 Berjalan

“Adapun Agendanya adalah silaturrahmi dengan stackholders sepakbola & penyampaian rencana PT LIB tentang persiapan pelaksanaan turnamen pra musim & kompetisi liga 1 dan liga 2 serta penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pelaksanaan acara secara teknis akan diatur oleh PSSI & Kemenpora. Info lebih lanjut akan kami informasikan kemudian,” sambung rilis tersebut.

BACA JUGA: Barito Putera Perpanjang Kontrak Bayu Pradana Selama 3 Tahun

Pertemuan kali ini diharapkan dapat menjadi titik terang untuk kompetisi sepakbola di dalam negeri. Sebagaimana diketahui, sejak pandemi virus corona (Covid-19) terjadi di Indonesia, sepakbola Tanah Air dalam keadaan mati suri.

Kompetisi berhenti karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Agar izin bisa didapatkan, pihak-pihak penyelenggara kompetisi harus mempersiapkan protokol kesehatan ketat yang bisa diterapkan dengan baik dalam setiap pertandingan.

Selain itu, kepolisian pun tidak memperbolehkan suporter untuk datang ke stadion dan menggelar nonton bareng (nobar) seandainya ada turnamen dan kompetisi sepakbola. Hal itu merupakan salah satu langkah untuk menghindari keramaian yang memicu penyebaran virus corona.

Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Kemenpora)

Turnamen pramusim, yang rencananya digelar 20 Maret-25 April 2021, bakal menjadi uji coba buat para klub dan suporter. Kepolisian akan mengevaluasi turnamen untuk mengetahui penerapan dari protokol kesehatan dalam pertandingan.

Keadaan sekarang membuat semua pihak harus bekerja sama dengan baik agar sepakbola Tanah Air bisa kembali bergulir. Semoga sepakbola Indonesia bisa kembali bangun dari tidurnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini