Chiellini Akui Cristiano Ronaldo Jadi Andalan Juventus di Laga Kontra Porto

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363786 chiellini-akui-cristiano-ronaldo-jadi-andalan-juventus-di-laga-kontra-porto-SMmB2vSKWB.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

LISBON – Bek Juventus, Giorgio Cheillini, mengakui bahwa timnya sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo di laga kontra FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion do Dragao, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Menghadapi tim asal Portugal, Chiellini tak menyangkal bahwa Juventus akan mengandalkan Cristiano Ronaldo. Sebagai pemain yang akrab dengan Porto, Cristiano Ronaldo tentu memiliki keunggulan lebih dibanding skuad Juventus lainnya.

Baca juga Porto Tak Perlu Gentar pada Cristiano Ronaldo dan Juventus

Belum lagi, sosok Cristiano Ronaldo memang menjadi andalan bagi Juventus di laga-laga lainnya. Karena itu, Chiellini menilai bahwa keberadaan CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– di Juventus menjadi sebuah keuntungan besar.

Juventus

Selain itu, Chiellini juga menuntut kekompakan kepada rekan-rekan setimnya pada laga tersebut. Karena itu, proses latihan akan menjadi bagian penting untuk meningkatkan kekompakan mereka pasca-kekalahan dari Napoli akhir pekan lalu.

Baca juga FC Porto vs Juventus, Adu Seksi antara Istri Pepe dan Kekasih Cristiano Ronaldo

“Pengetahuan dalam latihan maupun dalam pertandingan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kesadaran dengan semua rekan satu tim Anda,” ungkap Chiellini, mengutip dari laman resmi Juventus, Rabu (17/2/2021).

“Cristiano adalah nilai tambah dan kami beruntung mendapatkan pengalamannya setiap hari,” tambahnya.

Sementara itu, jika menilai soal Porto, Chiellini mengaku sudah mempelajari permainan sang lawan tersebut. Ia menilai bahwa Porto memiliki lini serang yang berbahaya, salah satunya ada sosok Moussa Marega.

“Sejak kami mengamati Porto, saya mulai mempelajari penyerang mereka. Mereka berbahaya baik dalam ruang dan umpan silang,” ucap Chiellini.

Giorgio Chiellini

“Tetapi mereka juga memiliki pemain luar biasa yang melebar. Kami harus siap dan tidak mengizinkan ruang kosong untuk mereka,” sambungnya.

Berdasarkan head to head, Juventus lebih unggul dari Porto. Dari empat pertemuan yang telah dijalani, Juventus menang tiga kali atas Porto, sedangkan satu lainnya berakhir imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini